7.4 C
New York
Selasa, Maret 5, 2024

Buy now

Wujudkan Pemilu Bermartabat Dan Damai Polres Teluk Bintuni Gandeng Stakeholder Gelar Coffee Morning

Bintuni, Indikatorpapua.com – Polres Teluk Bintuni, bekerjasama dengan Badan Kesbangpol dan stakeholder terkait, mengadakan coffee morning sebagai langkah mempererat tali silaturahmi menjelang Pemilu serentak pada 14 Februari 2024. Giat yang berlangsung di Aula Mapolres, Rabu (24/1/2024). Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Choiruddin Wachid, menyampaikan persiapan polres, dengan fokus pada 34 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terkategori sangat rawan menurut hasil kerja intelijen.

Menjelang Pemilu, Polres telah menyiapkan personil yang didukung oleh satuan Brimob, dan kemungkinan bantuan pengamanan dari TNI tidak diabaikan. Kapolres mengingatkan bahwa Pesta Demokrasi adalah pesta rakyat, menekankan pada martabat dan netralitas untuk membangun NKRI.

Komandan Kodim 1806 Teluk Bintuni, Letkol Arh Patrick Arya Bima, menyatakan kesiapan TNI dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu. Bersama TNI-Polri, mereka mengajak warga untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas. Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni, melalui Kasi Pidum, Boston Siahaan, menegaskan peran kejaksaan dalam menangani tindak pidana pemilu melalui Gakkumdu.

Sekretaris KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Said Musa’ad, menyatakan kesiapan penyelenggaraan Pemilu dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memberikan informasi pendidikan politik yang benar. Ketua Devisi Bawaslu Teluk Bintuni, Bonefasius Remetwa, menguraikan tugas dan fungsi Bawaslu dalam mengawasi tahapan pemilu, dengan harapan agar peserta pemilu mengikuti aturan dengan baik.

Kegiatan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat, adat, pemuda, tokoh perempuan, dan pengurus partai politik. Suasana kegiatan yang ramah dan santai dirangkaikan dengan penyampaian saran dan masukan dari tamu undangan mengenai suksesnya tahapan hingga hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka