25.4 C
New York
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

Bawaslu Teluk Bintuni Gelar Seleksi Tes Tertulis Calon Panwaslu Kecamatan

Teluk Bintuni, Indikatorpapua.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni mengadakan seleksi tes tertulis bagi sekitar 33 peserta calon panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan pada pemilihan Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (14/5/2024) di ruang kelas SMP Negeri Terpadu Bintuni.

Ketua Bawaslu Teluk Bintuni, Supiah Tokomadoran, menjelaskan bahwa pelaksanaan seleksi dilakukan dengan dua metode, yakni online dan offline. Namun, khusus di Kabupaten Teluk Bintuni, tes tertulis dilaksanakan secara offline. Untuk peserta tes tertulis terbagi dalam 2 ruangan kelas, yaitu ruang kelas 1 sebanyak 16 orang, sedangkan ruang kelas 2 sebanyak 17 orang.

(Foto) : Nampak peserta tes tertulis calon Panwas Distrik tengah mengikuti tes secara offline.

Selain itu, Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Papua Barat, Menahen J. Sabarofek, turut hadir dalam acara tersebut. Menahen menyampaikan tujuan dan harapan dari pelaksanaan tes tertulis ini adalah untuk menjaring panitia pengawas pemilu yang berkualitas dan mampu menjalankan tugas dengan profesionalisme tinggi demi kelancaran dan kredibilitas pemilu 2024.

Menahen J Sabarofek juga menjelaskan, untuk soal-soal yang digunakan dalam tes ini bersumber dari Bawaslu RI dan dibuka dalam keadaan tersegel, guna memastikan integritas dan kerahasiaan materi ujian.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini