19.6 C
New York
Kamis, Mei 26, 2022

Buy now

Gelar Reses Di Dapil Satu Wondama, Politisi PPP Sebut Ragam Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas Tahun 2022

Indikatorpapua.com|WONDAMA-Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan satu Wasior, Kabupaten Teluk Wondama menggelar Reses satu di Kantor Distrik Wasior.

Dalam agenda reses Anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Teluk Wondama, Munawar Jamalu selaku Pimpinan Rombongan mengatakan,  selaku Wakil Rakyat di Daerah Pemilihan satu sudah seyogyanya setiap 3 Bulan turun dalam rangka menyerap Aspirasi, sebagai representasi dari Rakyat di DPRD.

Hal ini diharapkan agar Para Wakil Rakyat ini mendapat masukan dan saran yang konslusif dari Masyarakat dalam rangka Pembangunan di Daerah.

“Hal mendasar dalam usulan Masyarakat tadi berkaitan dengan masalah Air bersih, Pembangunan Jalan Kampung dan Kebutuhan Mobil Pemadam Kebakaran serta kontinu dilakukan pengerukan Kali” Tutur Munawar Jamalu, Senin (19/4-2021)

Dia mengakui Pengerukan kali harus terus dilakukan karena setiap hujan selalu membawah material sehingga terjadi pendangkalan Alur Kal, apalagi kesadaran membuang sampah sembarangan di kali kerap terjadi, ini menjadi ancaman saat musim Hujan.

“Ada lagi hal yang mendasar dalam usulan ketika reses tadi yakni penertiban penjualan Bahan Bakar Minyak BBM serta Pasar Sanduai harus d aktifkan kembali” bebernya.

“Dari semua usulan tersebut kami anggota DPRD khususnya dapil 1 akan menyikapi dan menindaklajuti  ke pemerintah daerah untuk lebih di prioritaskan. Ini juga akan disampaikan  melalui pemandangan fraksi maupun lewat hearing dengan OPD terkait” tuturnya

Politisi PPP itu memastikan usulan Masyarakat dalam Reses yang digelar tersebut paling lambat akab di eksekusi pada Tahun Anggaran 2022 mendatang

“Besar harapan kami DPRD agar pemerintah kedepan yang insya Allah akan dipimpin oleh Bupati dan wakil Bupati baru dapat bekerja sama demi kepentingan masyarakat.” Harapnya.

Dikatakan oleh Munawar, terkait dengan pembangunan Rumah bantuan Masyarakat, DPRD juga berharap agar kedepan Pemerintah lebih memperhatikan masyarakat yang betul-betul belum memiliki Rumah karena menurut sejumlah Kepala kampung, masih terdapat 2 hingga 3 Kepala Keluarga (KK) menghuni satu Rumah, 

“tentu ini butuh perhatian khusus agar penyaluran bantuan rumah harus tepat sasaran” jelasnya

“Kami Anggota DPRD dapil 1 juga meminta agar OPD terkait lebih memaksimalkan pipa atau saluran air bersih yang telah dibangun oleh pemerintah Daerah dengan pemerintah Provinsi, sebagai solusi kebutuhan Air bersih” jelasnya

Dikatakan bahwa, menurut pengamatanya ada beberapa pembangunan jaringan  Air bersih sampai hari ini tidak berfungsi dengan baik sehingga Ia berpendapat bahwa anggaran yang telah di alokasikan terkesan pemborosan sebab setelah dibangun tidak lakukan pemeliharaan oleh OPD terkait. 

Sebagai contoh jaringan air bersih di huntap iriati 3 yang kurang lebih 200 unit tidak terlayani, sehingga besar harapan kami agar lebih diperhatikan, karna  sudah 2 tahun terakhir tidak berfungsi. 

“Saya ingin sampaikan bahwa kedepan pemerintahan baru dapat lebih meprioritaskan pembangunan yang betul-betul menyentuh masyarakat agar masyarakat di kabupaten Teluk Wondama dapat merasakan manfaat kehadiran Pemerintah” ungkapnya.

Hadir dalam Kegiatan Reses, Kepala Distrik Wasior, Lurah Wasior, sejumlah Kepala Kampung dan Para Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan satu|Laporan: Mohamad Raharusun