25.4 C
New York
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

Dinkop UKM Papua Barat Gelar Sosialisasi Manajemen Koperasi di Kaimana

Manokwari, Indikatorpapua.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Koperasi dan UKM Papua Barat secara rutin mendorong penguatan dan pengembangan Ekonomi Daerah diantaranya adalah penguatan manajemen organisasi dan usaha Koperasi. Selasa (4/6/2024).

Kegiatan sosialisasi bertajuk Penataan Manajemen Organisasi Koperasi dan Usaha Koperasi telah dilaksanakan di Kabupaten Kaimana selama dua Hari, tanggal, 21 hingga 22 Mei 2024, dibuka oleh Wakil Bupati Kaimana, Hasbullah Furuada mewakili Penjabat Gubernur Papua Barat diikuti 40 pelaku usaha Koperasi.

Dalam sambutan Penjabat Gubernur Papua Barat yang dibacakan Wakil Bupati Hasbullah Furuada menerangkan tujuan pelaksanaan Sosialiasi sembari mengajak para pelaku usaha Koperasi agar memahami dan menguasai penataan manajemen Koperasi dan usaha Koperasi.

“Sosialisasi tersebut bertujuan agar para pelaku usaha Koperasi memahami penataan manajemen Koperasi dan usaha Koperasi, khususnya perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian serta pengembangan Koperasi”, terang Furuada.

Furuada pun menekankan pentingnya penguatan kelembagaan dan manajemen Koperasi guna mengoptimalkan peran Koperasi sebagai Soko guru ekonomi daerah yang diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap kemajuan ekonomi Daerah.

“Sosialisasi ini Merupakan upaya Pemerintah secara terstruktur dari Pusat hingga Daerah, melalui kegiatan bimbingan, penguatan kelembagaan dan manajemen organisasi Koperasi, sehingga diharapkan mampu menumbuhkan dan meningkatkan daya saing Koperasi dan UKM agar menjadi usaha bersama yang mandiri dan tangguh”, tandas Furuada.

Pewarta : IP-02.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,913Pengikut