30.8 C
New York
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

Curhat Kamtibmas, Kapolres Teluk Bintuni Salurkan Tali Asih di Kampung Taniba

Teluk Bintuni, Indikatorpapua.com – Sabtu (08/06/2024) Cipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang aman dan kondusif, Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Dr. H. Choiruddin Wachid, S.I.K gelar kegiatan curhat Kamtibmas dan pemberian tali asih di Kampung Taniba, Distrik Farfurwar, Kabupaten Teluk Bintuni. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, antara lain Kapolsek Babo Ipda Asran Manan, Ketua KNPI Kabupaten Teluk Bintuni Kenny Kindewara, Kepala Distrik Farfurwar Kodia Fedrusiante, serta anggota Polres Teluk Bintuni dan warga masyarakat Kampung Taniba.

Dalam sambutannya, Kapolres Teluk Bintuni menyatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi dengan warga masyarakat Kampung Taniba, sekaligus mendengarkan secara langsung keluhan dan masukan terkait keamanan di daerah tersebut. “Kami ingin melihat secara langsung dan mendengarkan keluhan masyarakat terkait dengan keamanan selama ini,” ujarnya.

Menanggapi keluhan masyarakat mengenai masalah keamanan, Kapolres Teluk Bintuni berjanji akan menempatkan personel Polri di Distrik Farfurwar untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Beliau juga mengimbau kepada warga untuk bersama-sama menjaga sitkamtibmas yang aman dan kondusif, menghindari berita hoaks, serta tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebagai wujud kepedulian, Kapolres Teluk Bintuni memberikan tali asih berupa 100 paket sembako dan 40 buah tas sekolah kepada masyarakat. “Semoga apa yang kami berikan dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Kepala Distrik Farfurwar, Kodia Fedrusiante, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Teluk Bintuni beserta rombongan atas kunjungan dan perhatian yang diberikan kepada warga di distrik tersebut, khususnya di Kampung Taniba. Hal senada disampaikan oleh Ketua KNPI Kabupaten Teluk Bintuni, Kenny Kindewara, yang juga mengajak pemuda Kampung Taniba untuk bersama-sama menjaga sitkamtibmas yang aman dan damai.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini