22.5 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Bawaslu Teluk Bintuni Gelar Bimtek Pengawasan Pemutakhiran Daftar Pemilih.

Teluk Bintuni, Indikatorpapua.com – Menyambut Pemilu serentak 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni menggelar kegiatan bimbingan teknis pengawasan pemutakhiran daftar pemilih. Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan petugas Panitia Pengawas (Panwas) Distrik se-kabupaten Teluk Bintuni dan berlangsung di salah satu aula rumah makan Komplek Awarepi pada Kamis (4/7/2024).

Ketua Bawaslu Teluk Bintuni, Supiah Tokomadoran, menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini. “Kami mengadakan bimbingan teknis ini untuk memastikan bahwa pemutakhiran daftar pemilih dilakukan secara transparan dan akurat. Ini adalah langkah penting dalam menjamin hak pilih warga dan mencegah terjadinya kecurangan,” ujarnya.

Selain menghadirkan narasumber dari pihak internal Bawaslu, acara ini juga mengundang Dinas Pencatatan Sipil Kabupaten Teluk Bintuni sebagai narasumber. Peran mereka dianggap krusial dalam proses validasi data pemilih, memastikan bahwa setiap warga yang berhak dapat terdaftar dengan benar.

Para peserta yang terdiri dari petugas Panwas Distrik diberikan pelatihan mengenai teknik pengawasan yang efektif. Mereka juga dibekali dengan pengetahuan tentang aturan-aturan terbaru yang berlaku dalam proses pemutakhiran daftar pemilih. “Dengan pelatihan ini, diharapkan para petugas Panwas dapat bekerja lebih profesional dan responsif terhadap setiap permasalahan yang muncul di lapangan,” tambah Supiah.

Bawaslu Teluk Bintuni berharap kegiatan bimbingan teknis ini dapat meningkatkan kualitas pengawasan pemilu di daerah tersebut. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan membimbing para petugas Panwas agar Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar, adil, dan demokratis,” tutup Supiah.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,913PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan