13.2 C
New York
Kamis, Mei 26, 2022

Buy now

Bakti AKABRI Untuk Negeri, Dari Vaksinasi Hingga Rehabilitasi Rumah Ibadah

Kami laksanakan ini secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka 20 tahun bakti untuk negeri”

Indikatorpapua.com| Sorong- Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau AKABRI 2001 menggelar vaksinasi Covid-19 secara gratis di Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (28/12).

“Kami laksanakan ini secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka 20 tahun bakti untuk negeri,” ucap Komandan Komando Distrik Militer atau Kodim 1802/Sorong, Letkol Inf Tody Imansyah di sela kegiatan tersebut

Selain vaksinasi, kata Dandim, di Sorong pihaknya juga menggelar kegiatan sosial lainya seperti membagikan sembako, donor darah, serta merehabilitasi sejumlah rumah ibadah di Kota Sorong.

Ia menjelaskan kagiatan vaksinasi digelar untuk membantu pemerintah daerah serta Satgas Covid-19 mencapai target 70 persen vaksinasi. Sebanyak 14 titik gerai vaksin dibuka di Kota Sorong dalam rangka mengejar target tersebut.

“Kegiatan hari bakti untuk Negeri ini digelar dari tanggal 16 sampai 27 Desember dan puncaknya kita gelar vaksin bersama Polres dan jajatan,”ujarnya menambahkan.

Ia berharap dengan kegiatan sosial ini dapat membantu masyarakat menekan potensi penularan Covid-19.

Realisasi atau capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Sorong saat ini baru mencapai 56,5 persen. Masih tersisa 10,5 persen yang harus dikejar untuk mencapai target 70 persen.

“Kami TNI-Polri serta pemerintah daerah akan terus kompak dalam rangka mengejar target tersebut,” demikian kata Dandim.| IP-3

<