16.2 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Buy now

Penutupan FLS2N 2022, Arius Mofu : Tingkatkan Skill dan Energi Lewat Seni

“Anda adalah Gold Generation atau generasi emas 20-30 tahun yang akan datang kamulah yang akan menguasai tanah ini. Karena itu hari ini kitorang harus jaga kamu baik-baik,”

Indikatorpapua.com | KOTA SORONG – Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat melalui kepanitiaan mengumumkan hasil seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK Tingkat Provinsi Papua Barat tahun 2022, Jum’at, (22/7/2022) di salah satu hotel di Kota Sorong.

Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Drs. Arius Mofu, M.Pd mengatakan seleksi FLS2N harus dinilai secara objektif oleh tim juri, sehingga hasilnya pun diterima semua pihak.

“Jangan kuatir bagi yang tidak dapat hari ini, masih ada hari esok mungkin saat ini ketika anda tidak dapat, jangan kuatir barangkali Tuhan menentukan tempat yang terbaik untuk anda di berbagai ivent yang lain,” ucap Mofu.

Hasil seleksi yang terbaik, jelas Mofu akan diikutkan pada ajang tingkat nasional, sesuai dengan juknis yang ada diperkirakan Oktober 2022.

Dia menyebut, sesudah FLS2N akan ada kegiatan lagi yaitu, O2SN kemudian Festival Inovasi dan Kewirausahaan.

Menurut Mofu, saat ini yang dibutuhkan adalah lulusan-lulusan SMK yang mampu menciptakan lapangan kerja, mampu terserap didunia Industri karena telah memiliki skill, sehingga momen yang ada dimanfaatkan secara baik oleh para siswa-siswi SMK.

“Anda adalah Gold Generation atau generasi emas 20-30 tahun yang akan datang kamulah yang akan menguasai tanah ini. Karena itu hari ini kitorang harus jaga kamu baik-baik,” tutur Mofu.

Momentum foto bersama dengan sang juara

Dia berpesan, para siswa-siswi hilangkan cara yang kurang baik dan menatap masa depan, membangun komunikasi dengan orang lain agar dibekali informasi ilmu untuk bekal dikemudian hari.

Berikut hasil lomba FLS2N SMK se-Papua Barat :

Gitar Solo, juara I SMK Bukit Zaitun Raja Ampat, juara II SMK Negeri 1 Aimas Kabupaten Sorong.

Menyanyi Solo, juara I SMK N 1 Kabupaten Sorong, juara II SMK Kesehatan Nusantara Kota Sorong, juara III SMK YPK Bukit Zaitun Raja Ampat.

Monolog, juara I SMK Modellink Kabupaten Sorong, juara II SMK Negeri II Kaimana, juara III SMK DKV Raja Ampat.

Film pendek dan Dokumenter, juara I SMK Modellink Kabupaten Sorong, juara II SMK Analisis Kesehatan Kota Sorong, juara III SMK Negeri 2 Kaimana.

Tari Tradisional, juara I SMK Modellink Kabupaten Sorong, juara II SMK YPK Imanuel Kota Sorong, juara III SMK Negeri 2 Kaimana.

Musik tradisional, juara I SMK Kesehatan Felita Kabupaten Sorong, juara II SMK YPK Bukit Zaitun Raja Ampat, juara III SMK Yapis Teminabuan, Sorong Selatan.

Pewarta : Tomi

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini