13 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Buy now

Gambaran Singkat Sosok Mendiang Almarhum Bang Dal Bagi Kader Hijau Hitam

“Saya sempat eror sebentar, saat mendengar kabar duka, tidak tahu apa yang mau saya lakukan, mungkin ini kehendak Allah SWT yang terbaik untuk Almarhum”

Indikatorpapua.com | Jayapura – Setelah beredarnya kabar duka dari postingan di akun sosial media Facebook milik istri, Almarhum Fadal Said Alhamid, rasa kehilangan menyelimuti seluruh kader hijau hitam khususnya di wilayah Papua dan Papua Barat.

Almarhum Bang Dal, sapaan akrab dimasa hidupnya dikenal seorang pemimpin yang idealis, tegas, dan mengayomi saat mulai meniti karirnya di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Jayapura Papua sebagai seorang aktifis muda masa itu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Fakfak Samad Rumarolas melalui jaringan telepon kepada media ini. Kamis (2/6/2022).

“karir Almarhum di HMI seingat saya, pernah menjadi ketua bidang PTKP di jamannya bang Jery, lalu menjadi sekum cabang di jamannya bang Jendra, setelah itu Almarhum jadi Ketum HMI Cabang Jayapura, kemudian dia ikut pelatihan intermediate training (LK-III) di Badko Malirja kala itu” tutur Samad Rumarolas yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Bidang pembinaan anggota (PA) HMI Cabang Jayapura di Masa Kepemimpinan Almarhum.

Dikatakan Samad, pihaknya setelah mendengar kabar duka tersebut sempat tidak percaya bahwa sosok sang idealis telah pergi mendahului kita semua.

Ketua Presidium KAHMI Fakfak Samad Rumarolas

Baginya Almarhum sosok yang patut dicontoh, mengingat berkat didikannyalah selama berkarir di HMI, hingga seorang Samad Rumarolas saat itu dapat berproses dengan baik, karena yang bersangkutan memiliki andil besar didalamnya.

“Saya sempat eror sebentar, saat mendengar kabar duka, tidak tahu apa yang mau saya lakukan, mungkin ini kehendak Allah SWT yang terbaik untuk Almarhum, dia orang yang baik, tegas dalam memimpin serta mengayomi seluruh kader” ujar Samad sambil terkadang terdengar suara ia menghela nafas panjang rasa bentuk kehilangan.

Untuk keluarga yang ditinggalkan, Samad Rumarolas berpesan untuk tabah menghadapi ujian ini.

Ketua Presidium KAHMI Teluk Bintuni H. Haris Taher

Sementara terpisah, Ketua Presidium KAHMI Teluk Bintuni H. Haris Taher, atas nama keluarga besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam, menyampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam berpulangnya sosok sang Idealis, semoga Almarhum Fadal Said Alhamid Husnul Khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan dapat menghadapi dengan tabah.

Menurut Haris Taher, almarhum merupakan sosok yang tegas, rendah hati, serta bersahaja, tentu kami semua merasa kehilangan.

“Innalilahi Wa Innailaihi Raji’un, Al-fatihah” pungkasnya.

pewarta : Wawan

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini