22.5 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Jambore Wilayah I Hizbul Wathon Papua Barat: Menyemai Kegembiraan dan Kebersamaan di Bumi Perkemahan Muhammadiyah Tisay

Teluk Bintuni, Indikatorpapua.com – Gerakan Pandu Hizbul Wathon Kwartir Wilayah Papua Barat dengan semangat menggelar Jambore Wilayah I di bumi perkemahan Muhammadiyah Tisay, Distrik Bintuni Timur. Acara yang akan berlangsung mulai tanggal 24 hingga 27 Juni 2024 ini mengusung tema yang penuh keceriaan, “Bergembira bersama pandu Hizbul Wathon.”

Ketua Panitia, Daramatasia, S.Pd.MM, saat di temui media ini menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai sekolah Muhammadiyah yang tersebar di seluruh tanah Papua. “Jambore ini bukan hanya sekadar ajang pertemuan, tetapi juga wadah untuk menyatukan semangat kebersamaan, memperkuat karakter, serta mengembangkan keterampilan para pandu muda Hizbul Wathon,” ujar Daramatasia. Kamis (20/6/2024).

Kegiatan yang akan dihelat selama empat hari ini diisi dengan berbagai aktivitas yang mendidik mental, akhlak, serta pengetahuan, mulai dari permainan keterampilan, lomba kreativitas, hingga sesi pembelajaran tentang kepanduan dan kepemimpinan.

Dengan tema “Bergembira bersama pandu Hizbul Wathon,” Jambore ini diharapkan mampu memberikan pengalaman berharga yang tak terlupakan bagi setiap peserta. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan di antara anggota Hizbul Wathon se-Papua Barat, membangun solidaritas, dan menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Gerakan Panduan Hizbul Wathon Kwartir Wilayah Papua Barat melalui Jambore Wilayah I ini juga Daramatasia sangat optimis melalui kegiatan perkemahan dapat menciptakan suasana penuh keceriaan dan kebersamaan. Di bawah langit biru Bintuni Timur, anak-anak muda Hizbul Wathon belajar, bermain, dan bergembira bersama, membangun fondasi karakter yang kuat untuk masa depan yang lebih cerah. “Yuk ikut perkemahan Hizbul Wathon” tutupnya.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini