25.4 C
New York
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

Ketua Bawaslu Teluk Bintuni, Supiah Tokomadoran, Bantah Tudingan Nepotisme dalam Seleksi Panwascam

Teluk Bintuni, Indikatorpapua.com – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Teluk Bintuni, Supiah Tokomadoran, menepis tudingan yang sempat beredar terkait penerimaan seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) tingkat Distrik yang dituduhkan demi kepentingan pribadi dan Sekretaris Bawaslu.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/5/2024). Supiah menegaskan bahwa proses seleksi Panwascam dilakukan dengan transparan dan profesional. Ia menekankan bahwa hasil rekrutmen Panwascam Distrik merupakan hasil dari tes dan evaluasi kinerja yang dilakukan secara menyeluruh dalam rapat pleno pimpinan di internal Bawaslu.

Dalam pernyataannya, Supiah mengungkapkan bahwa Bawaslu Teluk Bintuni selalu menjunjung tinggi prinsip objektivitas dan integritas dalam setiap proses seleksi. “Tidak ada kepentingan pribadi dalam seleksi ini. Semua berjalan sesuai prosedur dan hasilnya murni berdasarkan kemampuan dan kinerja peserta,” ujarnya.

Lebih lanjut, Supiah meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah mempercayai informasi yang belum tentu benar. Ia mengajak semua pihak untuk tetap mendukung kerja Bawaslu dalam mengawasi jalannya pemilu dengan adil dan transparan.

Dengan adanya klarifikasi ini, Supiah berharap dapat meredakan keresahan masyarakat dan memastikan bahwa Bawaslu Teluk Bintuni tetap berkomitmen pada tugasnya untuk menjaga integritas pemilu di daerah.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini