13.3 C
New York
Senin, Maret 4, 2024

Buy now

Sebanyak 60 Atlet KKI Teluk Bintuni Ikut Kenaikan Tingkat Sabuk

Bintuni, Indikatorpapua.com – Dengan keterbatasannya sarana prasarana, ujian kenaikan tingkat atau sabuk, tidak menyurutkan semangat dari 60an peserta olahraga beladiri jenis Karate dari organisasi Kushin Ryu-M Karate-Do Indonesia (KKI) Teluk Bintuni untuk merebut jenjang satu tingkat diatasnya. Giat kenaikan sabuk yang berlangsung per enam bulan sekali tersebut, saat ini berlangsung di gedung Sekretariat milik KNPI Teluk Bintuni, selama dua hari terhitung sejak hari sabtu 16 hingga Minggu 17 Desember 2023.

“Untuk jadwal penurunan qiu atau kenaikan sabuk khusus KKI di Teluk Bintuni sesuai jadwal per-enam bulan sekali dilakukan. Dan kali ini kita lakukan kegiatan setelah dapat izin dari ketua KNPI untuk meminjam gedung sekretariat miliknya yang berada di jalan Kalikodok.” Ucap Sekretaris KKI Teluk Bintuni, Siti Gandari, saat ditemui media ini di arena ujian kenaikan sabuk. Minggu (17/12/2023).

Lanjut Siti Gandari menjelaskan, dari ke 60 orang peserta atlet karate yang ikut kegiatan kenaikan sabuk, selain kategori tingkat pelajar adapula kategori umum atau dewasa, mereka semua anggota KKI Teluk Bintuni. Ia merinci untuk tingkat sabuk putih yang naik ke tingkat sabuk kuning sekitar 21 orang, kemudian dari tingkat sabuk kuning ke sabuk hijau sebanyak 25 orang, serta sabuk hijau ke sabuk biru sekisar 11 orang.

Untuk pembina sendiri, di KKI Teluk Bintuni menurut Siti Gandari sebanyak 3 orang, dan ia sendiri bersabuk hitam Dan II (Nidan), dengan di bantu oleh para senior lainnya dari sabuk coklat yang melatih mendidik mental para peserta ke arah lebih baik. Melalui kegiatan seperti ini pihaknya juga berharap lahirnya atlit-atlit olahraga karate Teluk Bintuni, sekaligus menjaring minat bakat yang terpendam dari putra-putri terbaik Teluk Bintuni.

Siti Gandari juga berharap adanya perhatian dari seluruh lapisan Stakeholder terkait, termasuk pemerintah daerah akan pentingnya memberikan support serta dukungan, terhadap seluruh jenis cabang olahraga yang berada di Teluk Bintuni dan khususnya KKI.

Diungkapkan Siti Gandari, KKI Teluk Bintuni pernah beberapa kali mengikuti Iven Iven karate di luar daerah dengan hasil menyabet sejumlah medali. Sehingga sangat disayangkan bila kurang mendapatkan perhatian. Baginya olahraga merupakan kegiatan yang bernilai positif bagi mereka yang menekuni, selain menjadikan badan sehat, dengan berolahraga meminimalisir dari kegiatan kegiatan berbau negatif bahkan merugikan diri sendiri maupun orang disekitar.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini