30.8 C
New York
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

Kapolres Teluk Bintuni Ajak Anak-anak Menjauhi Gadget dengan Mengunjungi Perpustakaan Apung

Teluk Bintuni, Indikatorpapua.com – Pada hari yang cerah di Teluk Bintuni, sebuah inovasi baru telah diluncurkan oleh Polres setempat. Bertempat di perpustakaan apung Tantya Sudhitarajati, kegiatan yang menggabungkan literasi pendidikan dan peduli lingkungan di kawasan hutan mangrove menjadi sorotan utama. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah serta memperluas akses pendidikan dan kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat.

Kapolres Teluk Bintuni, AKBP. Dr. H. Choiruddin Wachid, menyatakan bahwa pendirian perpustakaan apung ini adalah bagian dari inisiatif Polres Teluk Bintuni di bidang pendidikan. Salah satu tujuannya adalah untuk menggalakkan minat baca di kalangan masyarakat, terutama anak-anak, sebagai alternatif yang sehat dari ketergantungan pada perangkat elektronik. Kamis (18/4/2024).

Perpustakaan apung ini tidak hanya menyediakan buku-buku pengetahuan umum, tetapi juga memberikan edukasi tentang pentingnya pembudidayaan tanaman mangrove. Mengingat sebagian besar wilayah kabupaten Teluk Bintuni adalah wilayah konservasi tanaman mangrove yang merupakan paru-paru dunia, edukasi ini menjadi sangat relevan dan bermanfaat.

(foto) : Nampak Personil Polairud Polres Teluk Bintuni tengah menata dan merawat bibit jenis pohon mangrove di area Perpustakaan Apung Milik Polair.

Dengan berbagai jenis buku dan materi edukasi yang disediakan, perpustakaan apung Polres Teluk Bintuni menjadi tempat yang ideal untuk menambah wawasan pengetahuan dan kesadaran lingkungan. Ini juga merupakan langkah konkrit dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan yang semakin mendesak.

Dalam ajakan kepada anak-anak Bintuni untuk mengunjungi perpustakaan apung tersebut, Kapolres Teluk Bintuni menggarisbawahi pentingnya investasi dalam pengetahuan dan kesadaran lingkungan. Dengan memanfaatkan fasilitas ini, anak-anak diharapkan dapat mengembangkan minat baca mereka dan memperluas cakrawala pengetahuan mereka.

Respon dari masyarakat terhadap inisiatif ini sangat positif, dengan banyaknya anak-anak yang antusias untuk mengunjungi perpustakaan apung tersebut. Hal ini mencerminkan pentingnya upaya bersama dalam memperkuat literasi dan kesadaran lingkungan di tingkat lokal.

Sebagai upaya lanjutan, Polres Teluk Bintuni berencana untuk terus mengembangkan program-program serupa yang mendukung pendidikan dan kesadaran lingkungan di masyarakat. Dengan kolaborasi yang kuat antara pihak berwenang dan masyarakat, diharapkan dapat diciptakan lingkungan yang lebih berbudaya dan berkelanjutan di Teluk Bintuni.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini