25.4 C
New York
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

Bupati Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor dengan Studi Ekologi Lingkungan

Manokwari, Indikatorpapua.com – Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, berhasil meraih gelar Doktor melalui Ujian Terbuka Promosi Doktor dengan nilai akhir yang membanggakan, yakni 88. Selasa, (23/4/2024), di Ruang Aula Program Pascasarjana Universitas Papua.

Dalam disertasinya, yang berjudul ‘Pengelolaan Ekosistem Mangrove Teluk Bintuni-Papua Barat melalui Integrasi Pendekatan Ekologi, Sosial Budaya, Ekonomi, dan Kelembagaan’, Petrus Kasihiw membahas strategi pengelolaan ekosistem mangrove di wilayah tersebut.

Diharapkan, hasil penelitiannya dapat memberikan masukan berharga bagi pemerintah daerah dalam pengelolaan sumber daya alam di Teluk Bintuni. Pada acara tersebut, Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, turut menyampaikan kebanggaan atas prestasi ini, sambil menekankan pentingnya pendidikan tinggi yang kompeten bagi kemajuan daerah.

Pemerintah daerah berharap penelitian Petrus Kasihiw dapat memengaruhi kebijakan pembangunan yang berkelanjutan di Teluk Bintuni, sementara Matret Kokop mengucapkan selamat atas pencapaian gelar Doktor Petrus Kasihiw dan berharap ilmu yang didapatnya dapat diimplementasikan untuk kemajuan masyarakat dan daerah.

Pewarta :Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,913PengikutMengikuti
0Pelanggan