25.4 C
New York
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

Ny, Friska Pricilia Kasihiw, Nahkodai Organisasi Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni 2022-2024

Teluk Bintuni, Indikatorpapua.com – Aula Sasana Karya Perkantoran SP 3 Distrik Manimeri menjadi saksi atas terselenggaranya pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Teluk Bintuni masa bakti tahun 2022-2024. Acara yang dihadiri oleh Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, serta ketua Harian Dekranasda Provinsi Papua Barat, Drs. Enos Aronggear, MM, dan sejumlah tamu undangan lainnya, berlangsung dengan khidmat.
Selasa (7/5/2024).

Selain Ny, Friska Pricilia Kasihiw, yang menahkodai Organisasi Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni periode 2022-2024 saat ini, ada sejumlah nama sebagai pengurus diantaranya yaitu Sekretaris Rheinhard C. Maniagasi, Bendahara Herlina C.E Budhy.

Usai melantik, Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Teluk Bintuni, Eko Sukarman, dalam sambutannya mengajak para pengurus yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugas dan fungsi pokok Dekranasda dengan baik. Dia mendorong mereka untuk menggali, menghimpun, dan mengembangkan usaha kerajinan seni tangan, sebagai langkah untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Penjabat Ketua Harian Dekranasda Papua Barat, Enos Aronggear, menekankan pentingnya peran Dekranasda dalam menggerakkan sektor kerajinan di daerah. Dengan memberikan arahan yang jelas dan dukungan yang memadai, ia optimis bahwa Dekranasda dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan industri dan kerajinan lokal.

Menyampaikan arahannya, Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, menegaskan bahwa pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat harus menjadi fokus utama bagi Dekranasda. Dengan memanfaatkan potensi kerajinan lokal, diharapkan dapat diciptakan peluang-peluang baru yang dapat meningkatkan pendapatan dan taraf hidup masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, juga disampaikan bahwa Dekranasda memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjaga dan melestarikan warisan khususnya budaya lokal. Melalui upaya pelestarian tersebut, diharapkan dapat dilestarikan keberagaman budaya dan seni tradisional yang menjadi bagian dari identitas masyarakat Teluk Bintuni.

Sebagai penutup acara, para pengurus yang baru saja dilantik berkomitmen untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan penuh dedikasi. Mereka siap bekerja sama dalam mengembangkan potensi kerajinan lokal serta menghasilkan produk-produk berkualitas yang mampu bersaing di pasar global.

Dan perlu diketahui Dekranasda, merupakan organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah.

Dengan berakhirnya acara pelantikan ini, diharapkan Dekranasda Teluk Bintuni dapat menjadi motor penggerak utama dalam mengembangkan kegiatan di bidang industri kerajinan seni tangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini