25.4 C
New York
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

Harmoni School Terpadu Teluk Bintuni: Membangun Generasi Emas Melalui Pendidikan Berkualitas

Teluk Bintuni, Indikatorpapua.com – Yayasan Pendidikan Harmoni School Terpadu Teluk Bintuni mengumumkan pembukaan pendaftaran siswa-siswi baru untuk tahun ajaran 2024-2025. Dalam pengumuman ini, Koordinator Humas Yayasan, Dewi Fahriah Akib, S.Pd, menekankan bahwa yayasan tersebut telah memiliki badan hukum yang sah sejak tahun 2015, memberikan kepastian bagi masyarakat lokal tentang keberlangsungan sekolah. Selasa (30/4/2024).

Harmoni School Terpadu dikenal dengan visi misi yang Humanis, Aktif, Religius, Multi talent, Optimis, Nasionalis, dan Intelek, yang disingkat sebagai “Harmoni.” Selain itu, sekolah ini menonjolkan tiga mata pelajaran unggulan: Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Pengembangan Teknologi dan Komunikasi.

(foto) : Nampak proses belajar mengajar di kelas SMP Harmoni School Terpadu Teluk Bintuni.

Salah satu ciri khas Harmoni School adalah penerapan bilingual, dengan bahasa Inggris menjadi bahasa utama. Hal ini bertujuan agar siswa-siswi terbiasa dengan bahasa internasional, sesuai dengan tuntutan global. Selain bilingual ada beberapa kegiatan ekskul untuk mengembangkan potensi diri siswa seperti Silat, English Club, IMTAQ, dan Panahan, serta Pramuka.

Kepala Sekolah SD Harmoni School Terpadu, Deliati, Sos.I, menekankan pentingnya menciptakan suasana pendidikan yang harmonis bagi anak didiknya. Selama proses belajar mengajar, belum ada kendala yang signifikan, semua berjalan sesuai dengan rencana.

(foto) : Usai wawancara bersama Pengurus dan Tenaga Pengajar Harmoni School Terpadu Teluk Bintuni, nampak dari sisi kiri foto berseragam hijab merah, Kepala Sekolah SD Harmoni School Terpadu, Deliati, Sos.I, tengah hijab Koordinator Humas Yayasan, Dewi Fahriah Akib, S.Pd, hijab sisi kanan foto Kepala Sekolah SMP Harmoni School Terpadu, Kartini, M. Pd., Gr.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Harmoni School Terpadu, Kartini, M. Pd., Gr, menekankan peran guru sebagai motivator dan inspirator bagi para siswa. Guru dianggap sebagai orang tua kedua di sekolah.

Harmoni School Terpadu Teluk Bintuni memiliki 25 tenaga pengajar dari berbagai latar belakang pendidikan, termasuk alumni universitas ternama di Indonesia. Jumlah siswa mencapai 208 untuk SD, 77 untuk SMP, dan 40an untuk SMA. Sekolah ini juga bangga akan alumni pertamanya yang akan segera lulus, menandai tonggak bersejarah dalam perkembangan sekolah.

(foto): Momentum siswa sedang belajar mengajar di ruang kelas, Harmoni School Terpadu Teluk Bintuni

Dewi Fahriah Akib, S.Pd, sebagai pengurus Yayasan, berharap dukungan dari semua pihak untuk terus mengembangkan pendidikan berkualitas di Harmoni School Terpadu dan di Teluk Bintuni secara keseluruhan. Dalam empat tahun berdiri, sekolah ini telah menghasilkan prestasi, termasuk siswa yang terpilih untuk program pertukaran pelajar ke Jakarta dan perkemahan di Cibubur.

Keberhasilan salah satu siswa SMA, Rifal Kaitam, yang mewakili tujuh suku, dalam seleksi pertukaran antar pelajar menjadi inspirasi bagi semua, menunjukkan potensi luar biasa dari anak-anak muda di daerah ini. Dengan semangat harmoni, Harmoni School Terpadu Teluk Bintuni berkomitmen untuk terus membentuk generasi emas Indonesia melalui pendidikan yang berkualitas.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini