9.2 C
New York
Sabtu, April 20, 2024

Buy now

Kisah Inspiratif Padal PAM Pemilu Di Pedalaman Teluk Bintuni Papua Barat

Bintuni, indikatorpapua.com – Kamis (7/3/2024) Usai menerima surat perintah dari Kapolres Teluk Bintuni AKBP Choiruddin Wachid, untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam pesta demokrasi serentak 14 Februari lalu, seorang perwira Polri dengan penuh dedikasi telah menorehkan kisah inspiratif dalam pelaksanaan tugas negara.

Ipda Samberi, seorang perwira pengendali (Padal) PAM Pemilu di Distrik Moskona Barat bersama 18 Anggota lainnya, telah menunjukkan keteguhan dan keberanian yang luar biasa dalam menjalankan tugasnya.

Meski menghadapi tantangan besar, seperti rusaknya kedua handphone android miliknya karena menyeberang kali Mayerga sambil membawa kotak suara, Ipda Samberi tidak lantas menyerah.

Dengan semangat yang membara, Ipda Samberi menempuh perjalanan panjang selama 6 hari dengan jarak mencapai 35 meter, mengikuti arus kali Mayerga. Tak hanya itu, ia bahkan rela bermalam di kampung Mefok demi menjaga keamanan 20 kotak suara, 1 karton bilik suara, serta 5 kontener plastik berisi berkas penting.

Tugas yang diemban Ipda Samberi tak hanya sekedar rutin, namun melibatkan tanggung jawab besar di 4 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) kategori sangat rawan. Dalam menjalankan tugasnya, Ipda Samberi telah menunjukkan keteladanan dan dedikasi yang patut diapresiasi oleh seluruh masyarakat.

Dengan penuh kegigihan, Ipda Samberi telah menjadi teladan bagi rekan-rekannya di kepolisian dan seluruh elemen masyarakat dalam menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan keamanan negara. Kisahnya yang memukau tak hanya menginspirasi, namun juga menjadi bukti nyata bahwa keberanian dan dedikasi adalah kunci utama dalam menjalankan tugas negara.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini