10.2 C
New York
Selasa, Maret 5, 2024

Buy now

Peringati Hari Guru Nasional 2023 PGRI Teluk Bintuni Rayakan Dengan Sederhana

BINTUNI, Indikatorpapua.com – Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78 dan hari Guru Nasional tahun 2023. Khusus di Kabupaten Teluk Bintuni peringatan tersebut dirayakan cukup sederhana dengan dihadiri ratusan tenaga pengajar dari berbagai jenjang pendidikan di daerah itu.

Giat yang berlangsung di gedung serba guna jalan raya kalikodok Teluk Bintuni, Sabtu (25/11/2023) mengangkat tema nasional “Transformasi guru wujudkan Indonesia maju,”.

Ketua PGRI Teluk Bintuni, Simon Kambia dalam kesempatannya mengatakan, sesuai dengan hasil rapat pengurus dan panitia pelaksana HUT PGRI tahun ini bersepakat untuk merayakan dengan sederhana, mengingat masih ada pekerjaan rumah (PR) terhadap sejumlah program organisasi yang akan dijalankan. Diakui Simon Kambia, hingga kini pihaknya masih terus berupaya untuk mendata seluruh anggota, sehingga target pada tahun depan semua tenaga guru telah terdaftar di organisasi.

(foto) Salah satu pelajar tingkat SD, saat membacakan puisi karya sendiri, dipersembahkan untuk para pahlawan tanpa tanda jasa (guru).

Simon Kambia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Pemerintah Daerah untuk tahun ini telah memberikan anggaran hibah sebesar 100 juta kepada organisasi profesi guru. Sehingga tidak menarik iuran anggota untuk memperingati HUT PGRI ke 78 di tahun ini.

Sementara itu Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, sebelum membacakan pidato Mendikbudristek hari guru Nasional tahun 2023, menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada para guru dan tenaga pengajar yang selama ini telah menuntun, membina dan mendidik anak didiknya untuk menuju Indonesia maju. “Tanpa guru kita semua tidak akan sampai seperti sekarang,” tuturnya.

Selain seremonial dan do’a kegiatan juga dirangkaikan dengan pembacaan puisi oleh anak didik tingkat sekolah dasar (SD), dan penampilan atraksi tongkat pora oleh anggota Pramuka, serta pemotongan kue.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini