26 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Pastikan Pemilu Serentak 2024 Bermartabat Polres Gelar Apel Pasukan

Bintuni, Indikatorpapua.com – Polres Teluk Bintuni berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan keamanan maksimal dalam menjalankan pentahapan pemilu serentak 2024. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres AKBP Choiruddin Wachid dalam arahannya saat gelar pasukan kesiapan pengamanan pemilu tersebut. Pihak kepolisian akan mengedepankan prinsip penghormatan terhadap hak asasi manusia serta nilai-nilai kearifan lokal dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama agenda demokrasi tersebut berlangsung. Jum’at (9/2/2024).

Perhatian utama Polres Teluk Bintuni adalah mengantisipasi potensi pemanfaatan politik elitas, penyebaran isu yang dapat mengancam persatuan bangsa, dan penyebaran informasi palsu (hoax). Selain itu, fokus juga ditujukan pada pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memastikan tahapan pemungutan dan penghitungan suara berjalan lancar, sehingga hak pilih masyarakat dapat tersalurkan dengan baik.

Diungkapkan Kapolres, pihaknya telah melakukan pemetaan potensi kerawanan pemilu secara profesional dan berkelanjutan sesuai dengan wilayahnya. Sinergi antara TNI dan Polri dianggap sangat penting dalam menjaga keamanan selama pemilu berlangsung. Seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS diimbau untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan netralitas yang tinggi.

(Foto) Personil PAM Pemilu 2024, Siap diterjunkan guna pengamanan.

AKBP Choiruddin Wachid menuturkam, Pada H-3 Pemungutan Suara, Polres Teluk Bintuni akan melakukan pergeseran personel PAM Pemilu ke beberapa wilayah, termasuk Distrik Moskona Utara dan Distrik Moskona Timur. Wilayah pesisir juga akan mendapatkan perhatian serupa. Sedangkan untuk wilayah ibukota Kabupaten, pergeseran personel akan dilakukan pada H-1.

Selama pergeseran personel, Polres Teluk Bintuni akan berkoordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu, yakni KPU, untuk memastikan keterlibatan yang efektif dalam menjaga keamanan di setiap TPS. Seluruh personel PAM Pemilu dihimbau untuk menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Kapolres Teluk Bintuni menyimpulkan dengan harapan atas partisipasi bersama dari tokoh agama, adat, pemuda, dan perempuan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pemilu berlangsung.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini