12.8 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Buy now

Jelang Ramadhan 1444 H/2023 M Kemenag Teluk Bintuni Ajak Warga Masyarakat Jaga Ketertiban

Indikatorpapua.com | Bintuni – Tak lama lagi Umat Islam di dunia dan lebih khusus yang berada di Kabupaten Teluk Bintuni, akan menjalankan ibadah rukun islam yang ke 4 yaitu berpuasa di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah atau tahun 2023 Masehi.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Teluk Bintuni Husain Alhamid, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/3/2023) menyampaikan, berkaitan dengan pelaksanaan ibadah puasa bagi umat Islam di tahun 1444 H/2023 M, menunggu hasil sidang isbath dan rukyat sekaligus pengumuman secara resmi yang dilayangkan dari Menteri Agama RI. Walaupun jadwal imsakiyah sudah di keluarkan.

Sambung Husain, Ramadhan kali ini harus dijadikan sebagai momentum kerohanian untuk menyucikan diri dengan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT Tuhan seru sekalian alam. Hal ini bisa dilakukan dengan memperbanyak membaca Al-Qur’an, berzikir, dan beribadah dengan penuh khusyuk dan berbagai aktivitas sosial yang bermanfaat.

Selain itu Husain juga mengajak khususnya kepada umat islam dan umumnya warga masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni, untuk bersama-sama menjaga keamanan serta ketertiban, sehingga umat Islam dapat menjalankan ibadah puasanya dengan baik dan penuh rasa khidmat.

Ia juga menambahkan, umat Islam diharapkan dapat meningkatkan kualitas puasa, dari shyam menjadi shaum. Dijelaskan, Shyam adalah terminologi syariah yang bermakna meninggalkan makan, minum, dan berbagai hal yang dapat membatalkan puasa melalui lubang yang ada di tubuh sejak imsak hingga matahari terbenam.

“Saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan, semoga amal ibadah puasa kita menjadi nilai pahala di sisi Allah SWT. Amin,” tutup Kepala Kantor Kementerian Agama Teluk Bintuni.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,913PengikutMengikuti
0