9.2 C
New York
Sabtu, April 20, 2024

Buy now

Wabup Teluk Bintuni Jelaskan 4 Isu Strategis Nasional Di Momentum Pelantikan dan Raker KAHMI – FORHATI

Indikatorpapua.com | Bintuni – Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Maret Kokop menghadiri kegiatan pelantikan sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI Wati (FORHATI), masa bhakti 2022-2027.

Giat yang berlangsung pada hari Minggu, (19/3/2023) di gedung Women Child Center tersebut mengangkat tema, “Merawat kebhinekaan menyatu dengan umat dalam mewujudkan Bintuni yang berdaya saing”.

“Saya harap seluruh ormas kemasyarakatan yang ada, khususnya KAHMI dan Forhati Teluk Bintuni, yang baru saja dilantik agar langsung dapat bersinergi, berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah dalam mensukseskan proses pembangunan,” harap Matret Kokop dalam sambutannya di acara tersebut.

Selain Dikatakan Matret Kokop, perlu diketahui ada 4 hal isu strategis nasional yang kini sedang diprioritaskan oleh Pemerintah secara berjenjang, baik dari Pusat hingga ke Daerah. Dari ke empat hal itu diantaranya, pencegahan terjadinya inflasi di daerah, stunting, kemiskinan ekstrim, inovasi (karya).

Matret juga berpesan dalam momentum raker nanti, penyusunan program kerja organisasi disesuaikan dengan kebutuhan prioritas di internal maupun dalam tatanan sosial kemasyarakatan. Sehingga dapat melahirkan skedul program yang handal berkarakter dalam ikut serta untuk mewujudkan Teluk Bintuni yang berdaya saing.

Prosesi Pelantikan pengurus KAHMI dan FORHATI Teluk Bintuni, masa Bhakti 2022-2027.

Sementara itu, mewakili Presidium Majelis Wilayah KAHMI Papua Barat Sirajudin mengatakan, usai prosesi pelantikan pengurus Majelis Daerah KAHMI dan FORHATI Teluk Bintuni ini, sekiranya segera dapat menjalankan amanah roda organisasi yang sesuai dengan mekanisme dan PD/ART atau ketentuan-ketentuan dalam organisasi.

Dengan menumbuhkan semangat patriot untuk bersama-sama dengan Pemkab Teluk Bintuni dan seluruh Ormas kemasyarakatan lainnya dalam ikut serta mensukseskan pembangunan dan menjaga kestabilan keamanan serta ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini