9.2 C
New York
Sabtu, April 20, 2024

Buy now

Gelombang Pasang Air Laut Tak Surutkan Kapal Jenis SPOB Menyalurkan Kebutuhan BBM di Teluk Bintuni

Bintuni, Indikatorpapua.com – Di tengah gemuruh ombak Teluk Bintuni, dua raksasa laut menyingkirkan gelombang demi membawa berkah bagi masyarakat. Kapal SPOB Premium Stars dan SPOB Indian Transport 01 berlabuh di pelabuhan delta Teluk Bintuni dengan beban berat ratusan ton bahan bakar minyak (BBM).

Kapal SPOB Premium Stars, armada megah penyuplai minyak ke PLTD. sedangkan untuk kapal SPOB Indian Transport 01, sang pahlawan penyuplai BBM, mengemban tanggung jawab besar untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat.

Saat diwawancarai media ini, Kapten Kapal SPOB Indian Transport 01, Awal, dengan penuh semangat, menyampaikan detail muatan yang mereka bawa, 30 ton minyak tanah yang disalurkan di 32 pangkalan agen, 15 ton Bio Solar, 20 ton Dexlite, 125 ton Pertalite, dan 20 ton Pertamax, untuk SPBU dan SPBUN di Teluk Bintuni “Ini stok bulan kemarin,” ungkap Kapten Awal dengan bangga. Minggu (3/3/2024).

Namun, perjalanan mereka tidaklah mudah. Dengan dermaga pelabuhan Babo yang mengalami kerusakan, mereka harus mengadopsi metode sandar Beijing, menunggu air pasang sebelum akhirnya bisa bersandar. Namun, semangat mereka tidak pudar. Kapal SPOB Indian Transport 01 tetap berjuang untuk menyuplai BBM bagi masyarakat Babo, meskipun harus membayar jasa angkut buruh dengan upah yang cukup besar.

Kapten Awal menjelaskan dengan detail, setiap drum bongkar memakan biaya upah muat sebesar seratus ribu rupiah, yang kemudian diantarkan ke pangkalan. Sedangkan untuk drum kosong, biayanya hanya sepuluh ribu rupiah per drum.

“Dengan penuh dedikasi, kami menyebarkan BBM ke seluruh pelosok Teluk Bintuni,” tambahnya dengan tulus. “Minyak tanah kami salurkan melalui agen di Bintuni, sementara jenis BBM lainnya kami antarkan langsung ke SPBU Bintuni.” Tutur Awal, pria yang sejak 2014 berprofesi sebagai Kapten Kapal.

Perjalanan kapal SPOB Indian Transport 01 dari Sorong ke Bintuni memakan waktu dua hari dua malam, tergantung cuaca. Namun, tidak ada yang bisa menghalangi semangat mereka, bahkan gelombang besar sekalipun.

Kedatangan kedua kapal ini membawa harapan bagi masyarakat akan kebutuhan BBM di Teluk Bintuni.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini