30.8 C
New York
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

Daftar di Gerindra Cawabup Abdul Fatah Diberi ‘Sinyal’ Dukungan?

Manokwari, Indikatorpapua.com – Bakal Calon Wakil Bupati Manokwari periode 2024-2029, Abdul Fatah bersama Tim Pemenangan kembali mendaftar di Sekretariat Partai Gerindra kabupaten Manokwari, Sabtu, (18/5/24).

Kedatangan Abdul Fatah bersama Tim diterima Ketua DPC Gerindra Kabupaten Manokwari, Bernard Boneftar dan ketua Tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati partai Gerindra.

Pendaftaran di DPC Gerindra menjadi partai keenam yang didatangi birokrat senior di Papua Barat ini. Sebelumnya, Abdul Fatah bersama Tim telah mendaftar di PKB, HANURA, PSI, Perindo dan Demokrat.

Kedatangan tokoh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Papua Barat di sekretariat DPC Partai Gerindra ini, dihadiri juga ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Manokwari, Richard Rumbarar.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat ini menyatakan tekadnya untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati Manokwari, ada kekuatan besar yang mendorongnya maju di Pilkada tahun ini.

Berbekal pengalamannya di bidang pendidikan mulai dari guru hingga kepala dinas, Abdul Fatah semakin mantap membawa misi pembangunan pendidikan di Manokwari.

“Saya akan fokus membangun pendidikan, karena modal utama seseorang untuk sukses adalah pendidikan. Kalau kita ingin majukan Manokwari, maka kita harus majukan dulu pendidikan,” ucapnya.

Abdul Fatah berkomitmen, jika ia terpilih menjadi wakil bupati Manokwari akan membangun daerah ini tanpa memandang latar belakang maupun suku masyarat melainkan mewakafkan diri untuk melayani seluruh masyarakat di Manokwari.

“Kami datang di dampingi oleh tim nusantara, sudah ada gambaran bahwa kelak kami memimpin untuk nusantara ini,” terangnya.

“Saya bukan sendiri, diluar sana dorongan masyarakat dari beberapa Ormas ingin untuk saya tampil sebagai wakil bupati. Saya datang tidak sendiri, ada KKSS kabupaten maupun Provinsi,” jelas Abdul Fatah lagi.

Ketua DPC Partai Gerindra Manokwari, Bernard Boneftar mengatakan, tahapan pendaftaran bakal calon wakil bupati Manokwari periode 2024-2029 telah berakhir yang telah dibuka sejak 16-18 Mei 2024.

“Sekiranya Tuhan memperkenankan, merestui pertemuan kita hari ini, maka kita akan bertemu di Pilkada 2024,” ucap Boneftar.

Boneftar lalu mengisahkan momen semasa ia dan Abdul Fatah mengenyam pendidikan dibangku SMP Yapis Manokwari. Ia mengaku, Abdul Fatah bukan orang asing baginya. karena keduanya telah bersahabat sejak sekolah.

Dirinya menegaskan, kedekatan personal yang lama terbangun akan menjadi modal kuat dalam membangun sinergi dan chemistry yang solid dalam memimpin Manokwari.

“Kita ini teman lama, yang namanya kemistri kami sudah saling mengenal, kalau pak Abdul Fatah berjuang di pendidikan, saya akan berjuang di Tata kelola pemerintahan, untuk melihat pembangunan yang dinantikan masyarakat,” tambah Boneftar.

Sementara itu, Sekretaris tim penjaringan, Ahmad Jais Ely melaporkan bahwa, DPC Partai Gerindra Manokwari hanya membuka pendaftaran bakal calon wakil bupati Manokwari sejak 16-18 Mei 2024. Sejauh ini, sudah ada tiga kandidat bacawabup yang mendaftar.

“Hari ini terakhir pendaftaran bakal calon wakil bupati, sudah ada tiga orang diantaranya Purwanto, Dominggus Rumadas dan Abdul Fatah,” tutup Ahmad.

Pewarta : IP-2

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini