9.2 C
New York
Sabtu, April 20, 2024

Buy now

Program Si Tarjal Polres Teluk Bintuni Dapat Apresiasi dari Sekolah dan Masyarakat

Bintuni, Indikatorpapua.com – Program Polisi Antar Jemput Anak Sekolah (Si Tarjal) Polres Teluk Bintuni mendapatkan apresiasi yang tinggi dari berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat dan kepala sekolah di daerah tersebut. Salah satu contohnya adalah ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SD YPK Rafidin, Sonya Serimbe, kepada Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Choirudin Wahid, beserta jajarannya atas bantuan yang telah diberikan. Senin (26/2/2024).

Apresiasi ini tidak terlepas dari kejadian pembunuhan yang sempat terjadi di jalan masuk Camp Hendrison, yang menyebabkan siswa-siswa di wilayah tersebut tidak dapat bersekolah selama satu minggu. Meskipun pelaku berhasil ditangkap dalam waktu singkat, namun kejadian tersebut meninggalkan dampak yang signifikan bagi keamanan siswa-siswi.

Orang tua siswa merasa khawatir dan enggan membiarkan anak-anak mereka kembali ke sekolah tanpa pengawalan yang memadai. Mereka menuntut jaminan keamanan yang lebih baik untuk melindungi anak-anak mereka selama perjalanan menuju sekolah.

Merespons kebutuhan tersebut, Kapolres Teluk Bintuni bersama jajarannya dengan cepat memberikan solusi yang tepat. Mereka memberikan pengawalan polisi kepada siswa-siswa yang akan pergi ke sekolah, melalui Program Si Tarjal, untuk memastikan keselamatan dan keamanan mereka selama perjalanan.

Kehadiran pengawalan polisi ini tidak hanya memberikan rasa aman bagi siswa-siswa, tetapi juga meredakan kekhawatiran orang tua. Dengan adanya bantuan ini, orang tua siswa merasa lebih percaya diri untuk mengizinkan anak-anak mereka kembali bersekolah tanpa harus khawatir akan keamanan mereka di perjalanan.

Berkat kolaborasi antara Polres Teluk Bintuni dan sekolah, proses belajar mengajar di SD YPK Rafidin Muturi dapat berjalan dengan lancar. Siswa-siswa dapat kembali fokus pada pendidikan mereka tanpa harus terganggu oleh kekhawatiran akan keamanan di perjalanan menuju sekolah.

Dengan demikian, program Si Tarjal Polres Teluk Bintuni tidak hanya memberikan solusi konkret terhadap kekhawatiran keamanan di wilayah tersebut, tetapi juga mendapatkan apresiasi yang layak dari berbagai pihak, termasuk sekolah dan masyarakat setempat.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini