25.4 C
New York
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

PJ Gubernur Papua Barat Dorong Pelaku Koperasi di Mansel Tingkatkan Produktifitas dan Daya Saing

Ransiki : indikatorpapua.com – Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si mendorong pelaku Koperasi meningkatkan produktifitas dan daya saing produk Koperasi melalui penguatan kelembagaan dan manajemen koperasi.

Hal itu ditegaskan Waterpauw dalam sambutan pembukaan kegiatan Pembinaan dan Pendampingan Organisasi Koperasi dan Usaha Koperasi yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Papua Barat, Jumat (22/9/2023) di Ransiki, Ibu Kota Kabupaten Manokwari Selatan.

Pada Kegiatan yang diikuti 40 pelaku Koperasi, itu Waterpauw menerangkan tujuan kegiatan pembinaan dan pendampingan Organisasi Koperasi dan usaha Koperasi agar dapat dipahami dan dilaksanakan dalam kegaiatan koperasi.

“Tujuan diakan kegiatan ini, adalah sebagai upaya pemerintah, dunia usaha dan masyarakat agar dapat bersinergi memberikan dukungan, bimbingan, dan penguatan dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan Koperasi dan UMKM menjadi usaha yang tangguh dan mandiri”, terang Waterpauw.

Terpisah, Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Papua Barat, Paulus Auri, SH,. MH, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut menyasar organisasi dan usaha Koperasi di tuju Kabupaten di Papua Barat, termasuk di Kabupaten Manokwari Selatan yang saat ini di laksanakan dan diikuti 40 peserta.

Menurut Auri Sapaan karib Paulus Auri, kegaiatan tersebut merupakan wujud afirmasi pemerintah Papua Barat dalam mendukung penguatan kelembagaan dan manajemen Koperasi, sehingga pelaku Koperasi dapat meningkatkan produktifitas, inovasi dan daya saing.

“Kita berharap 40 orang peserta kegiatan pendampingan penguatan organisasi dan usaha koperasi setelah mengikuti kegiatan ini dapat memacu pelaku koperasi agar mampu bersaing dan berkontribusi meningkatkan taraf ekonomi anggota dan perekonomian daerah”, tandas Auri.

Pewarta: (IP-02).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini