30.8 C
New York
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

Kunker Pertama Dandim 1806/TB di Kampung Masina Memupuk Kebhinekaan, Menjaga Alam

Teluk Bintuni, Indikatorpapua.com – Komandan Distrik Militer 1806 Teluk Bintuni (Dandim) Letkol Inf Teguh Eko Effendi, bersama Ketua Persit KCK XLIV DIM 1806/TB, Ny. Tiwi Eko Effendi, melaksanakan kegiatan yang membawa angin segar bagi masyarakat Kampung Masina, Distrik Bintuni. Kunjungan ini mengangkat tema “Bersama merawat kebhinekaan mencegah intoleran” serta menjadi momentum penting tidak hanya bagi masyarakat setempat, tetapi juga bagi kelestarian lingkungan hidup di kawasan tersebut. Sabtu (18/5/2024).

Dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan, Letkol Inf Teguh Eko Effendi beserta rombongan membagikan paket sembako secara simbolis kepada warga Kampung Masina. Kegiatan ini bukan hanya sekedar pemberian bantuan, melainkan wujud nyata dari upaya mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan masyarakat setempat, sesuai dengan program KASAD yang mengedepankan pendekatan humanis dan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat.

(foto) : Dandim 1806/TB, Letkol Inf Teguh Eko Effendi, bersama Ketua Persit KCK XLIV DIM 1806/TB, Ny. Tiwi Eko Effendi, dan Kepala Kampung Masina, Maida Fimbay di momentum ramah tamah.

Tidak berhenti di situ, Letkol Inf Teguh Eko Effendi dan Ny. Tiwi Eko Effendi juga melakukan penanaman bibit pohon mangrove, bersama warga masyarakat. Langkah ini merupakan komitmen kuat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan menghadirkan manfaat jangka panjang bagi ekosistem pesisir Kampung Masina. Penanaman mangrove ini sejalan dengan inisiatif lingkungan dari TNI AD untuk mendukung konservasi alam dan mencegah abrasi pantai.

Dalam sesi ramah tamah, Kepala Kampung Masina, Maida Fimbay, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kunjungan dan perhatian yang diberikan oleh Komandan Kodim 1806/TB. Beliau menjelaskan bahwa nama Kampung Masina, yang berarti “Masyarakat Indonesia,” adalah warisan dari para sesepuh kampung dan mencerminkan semangat kebersamaan dan keindonesiaan yang kuat.

(foto) : Dandim 1806/TB, Letkol Inf Teguh Eko Effendi, bersama Ketua Persit KCK XLIV DIM 1806/TB, Ny. Tiwi Eko Effendi, dan Kepala Kampung Masina, Maida Fimbay , saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga setempat.

Maida Fimbay juga menambahkan Kampung ini, definitif sejak tahun 2003 yang meliputi wilayah seluas 14. 700 hektar dan dihuni oleh 73 kepala keluarga, mayoritas berprofesi sebagai nelayan, merasa sangat terbantu dengan adanya perhatian dan bantuan dari TNI.

Kunjungan ini menjadi simbol kuat dari komitmen TNI dalam mengayomi dan mendukung kesejahteraan masyarakat, serta menjaga kelestarian alam. Dengan langkah-langkah konkrit seperti ini, harapan akan masa depan yang lebih baik bagi Kampung Masina semakin nyata, memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat untuk bersama-sama membangun negeri.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini