7.4 C
New York
Selasa, Maret 5, 2024

Buy now

KPU Bintuni Pastikan Ribuan Logistik Pemilu 2024 Didistribusikan Tepat Waktu

Bintuni, Indikatorpapua.com – Dua hari terakhir, TNI-Polri, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Bawaslu Kabupaten Teluk Bintuni telah bersinergi dalam mendistribusikan ribuan logistik Pemilu 2024 ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Di ruang kerjanya Ketua Komisioner KPU Teluk Bintuni, Memed Alfajri, menyatakan bahwa semua jenis kebutuhan logistik telah tersedia lengkap. Proses pendistribusian logistik dilakukan dengan berbagai metode, termasuk menggunakan helikopter milik TNI Angkatan Udara untuk Distrik Moskona Utara, Distrik Moskona Timur. Sedangkan pendistribusian logistik menggunakan transportasi darat yaitu Distrik Masyeta dan Distrik Wamesa, serta jalur laut untuk Distrik Kuri. Senin (12/2/2024).

Pihaknya juga pastikan sebelum hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang, seluruh pendistribusian selesai di 280 TPS se-kabupaten Teluk Bintuni, sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya di TPS yang telah ditentukan.

Pendistribusian logistik dilakukan dengan pengawalan ketat dari personel Kepolisian Resor Teluk Bintuni dan anggota Bawaslu Teluk Bintuni. Memed juga mengatakan bahwa besok (13/2) akan dilakukan pendistribusian kembali ke wilayah distrik yang berdekatan dengan ibu kota kabupaten Teluk Bintuni, seperti Distrik Bintuni, Bintuni Timur, dan Manimeri. Upaya ini bertujuan untuk memastikan semua kebutuhan logistik Pemilu 2024 terpenuhi dengan baik dan tersedia tepat waktu di setiap TPS di Teluk Bintuni.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra kerja dalam hal ini TNI-Polri, Bawaslu yang telah membantu dalam menjalankan seluruh rangkaian tugas-tugas tahapan untuk mensukseskan pemilu serentak 2024.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini