10.2 C
New York
Selasa, Maret 5, 2024

Buy now

Helikopter Type Puma Nas-322 Milik Mabes TNI Angkut Logistik Pemilu Ke Distrik Terjauh Di Bintuni

Bintuni, Indikatorpapua.com – Helikopter Super Puma Type PUMA NAS-322 dari Mabes TNI digunakan untuk mendukung pendistribusian logistik Pemilu di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, pada Minggu tanggal (11/2/2024). Wilayah Distrik Moskona Utara dan Moskona Timur menjadi prioritas distribusi karena memiliki akses yang sulit dan jarak yang cukup jauh.

Ketua KPU Teluk Bintuni, Muhammad Memed Makmur Alfajri, menjelaskan bahwa ketiga distrik tersebut memerlukan pendistribusian logistik melalui angkutan udara, sehingga penyiapan logistik menjadi fokus utama. Dukungan dari Mabes TNI sangat diperlukan agar pelaksanaan pemilu serentak di Wilayah Papua, khususnya, dapat berjalan lancar dan aman.

Alfajri menyatakan bahwa pendistribusian logistik berjalan lancar tanpa kendala, dan ia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada TNI atas koordinasi yang baik. Koordinasi antara KPU dan TNI di Wilayah Kodam XVIII/KSR sangat penting karena merupakan lintas sektor yang membutuhkan kesepahaman dan komunikasi yang baik.

Ia menekankan pentingnya sinergitas dan dukungan dari TNI untuk pemilu yang aman, tertib, dan lancar baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan pemilu. KPU berharap kerja sama ini dapat terus dilanjutkan ke depan untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu di masa mendatang.

Dengan adanya dukungan dan sinergi antara KPU dan TNI, diharapkan pemilu di wilayah Papua dapat berjalan dengan baik, mengingat kompleksitas geografis dan tantangan logistik yang ada. Hal ini akan memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pemilu dilakukan dengan proses yang transparan dan partisipatif.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,913Pengikut