13.3 C
New York
Senin, Maret 4, 2024

Buy now

Kapolres Teluk Bintuni Gandeng Penyelenggara Pemilu Gelar Sosialisasi Kamtibmas.

Bintuni, Indikatorpapua.com- Kapolres Teluk Bintuni, AKBP H. Choiruddin Wachid, mengambil langkah preventif untuk mencegah potensi konflik menjelang Pemilu 2024. Melalui sosialisasi Kamtibmas di Balai Kampung Argosigemerai, Distrik Bintuni Timur, Kapolres bersama anggota KPU, Ansyar, Ketua Bawaslu Teluk Bintuni, Supiah Tokomadoran, dan Aparat Kampung Argosigemerai mengajak warga masyarakat untuk memahami pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama tahapan pemilu.

Sosialisasi yang berlangsung pada Kamis (1/2/2024) tidak hanya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, tetapi juga memberikan pemahaman tentang mekanisme demokrasi yang benar oleh KPU, serta rambu-rambu pemilu dari Bawaslu.

Dalam upaya menciptakan Pemilu 2024 yang damai, Kapolres menekankan perlunya menjaga tali persaudaraan di antara sesama anak bangsa. “Pilihan boleh beda, namun kita tetap bersaudara, yaitu satu tujuan untuk Indonesia maju,” ungkap Kapolres dengan tegas.

Tak hanya itu, AKBP H. Choiruddin Wachid juga menegaskan kesiapannya bersama Gakkumdu untuk menindak tegas oknum yang berupaya menciptakan kegaduhan, khususnya dalam kongkalikong di TPS menjelang pemilu. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial, karena setiap tindakan memiliki konsekuensi sesuai hukum yang berlaku.

“Penting bagi warga masyarakat agar bijak dalam menggunakan aplikasi sosial media. Semua itu memiliki konsekuensinya, sesuai hukum yang berlaku,” tegas Kapolres.

Dengan langkah-langkah proaktif ini, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan damai, sejuk, dan bermartabat, menjaga integritas demokrasi tanah air.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini