13.8 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Buy now

Hari Ke-8 Program TMMD Di Kampung Idoor, Ini Harapan Dandim

Indikatorpapua.com|BINTUNI- Dandim 1806 Teluk Bintuni, Letkol Inf. Kadek Abriawan menegaskan jalannya Program Tentara Manunggal Membangun Desa, TMMD di Kampung Idoor Distrik Wamesa, bertujuan membantu Pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan yang bersifat sasaran fisik maupun sasaran non fisik.

Hal ini tentu agar memantapkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh.

Kata Dandim, Kodim 1806 Teluk Bintuni dalam melaksanakan program TMMD ke-111 di kampung Idoor Distrik Wamesa membabgun rumah tipe 36 menggunakan konstruksi kayu sebanyak 8 unit, instalasi air bersih sepanjang 1.900 meter dan pengerasan jalan sepanjang 375 meter.

“Dalam pelaksanaan pekerjaan tmmd tidak hanya dilakukan oleh TNI melainkan melibatkan juga pihak Kepolisian masyarakat dan Ormas.

Alasan pemilihan lokasi sasaran TMMD ke-111 tahun 2021 di kampung Idoor Distrik Wamesa karena jalan di kampung Idoor Distrik Wamesa rata-rata masih belum diperkeras atau Jalan Tanah dan apabila musim penghujan tiba kondisi jalan tidak bisa dilewati karena hancur dan becek.

Disamping itu sumber air bersih di kampung idoor sangat susah sehingga dibutuhkan instalasi air bersih dari sumber mata air yang dialirkan ke kampung untuk dinikmati oleh seluruh masyarakat Kampung Idoor, kondisi rumah masyarakat yang ditempati lebih dari 3 rumah tangga membuat suasana sesak didalam rumah, sehingga dibangun rumah kontruksi kayu sebanyak 8 unit.

Pelaksanaan TMMD Kodim 1806 Teluk Bintuni telah memasuki hari ke-8, Dandim 1806 Teluk Bintuni Letkol Inf Kadek Abriawan, S.I.P. meninjau secara langsung 3 sasaran tersebut, Dia berharap pelaksanaan TMMD tahun ini berjalan sesuai rencana dan dapat mencapai hasil yang diinginkan serta bermanfaat untuk masyarakat.|Laporan: Gunawan

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,913PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan