13 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Buy now

Dandim Bintuni, TMMD Ajang Pembinaan Pemberdayaan Masyarakat Agar Bisa Berdaya Saing

Indikatorpapua.com|BINTUNI-Tentara Manunggal membangun desa (TMMD) adalah program yang membanggakan karena tetap konsisten pada Program-program pemberdayaan dan pembinaan masyarakat agar maju dan berdaya saing.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1806 Teluk Bintuni Letkol INF Kadek Abriawan SIP. Rabu (23/6/2021), menurut

“Dan melalui TMMD diharapkan dapat merawat sifat gotong-royong serta memicu kreativitas dan prakarsa masyarakat untuk membangun desa tanpa meninggalkan kearifan lokal” ucap Dandim.

Dandim juga menuturkan, dan hari ini semangat gotong-royong tersebut makin mantap terasa dan kentara pada pembangunan instalasi air bersih di kampung Idoor Distrik Wamesa.

Dandim juga melihat kebiasaan masyarakat Kampung Idoor Distrik Wamesa melakukan gotong royong dengan keterlibatan dalam pengerjaan fisik di lokasi TMMD yaitu pembangunan 8 unit rumah tipe 36 konstruksi kayu,

Juga pengerasan jalan sepanjang 375 meter, dan pembangunan instalasi air bersih sejauh 1900 meter Dandim menilai masyarakat Kampung Idoor Distrik Wamesa Kabupaten Teluk Bintuni sangat patut diapresiasi.

“Budaya gotong royong harus dilestarikan karna tidak bisa dipungkiri bahwa kemerdekaan Indonesia dari penjajah berkat adanya gotong royong” tutup orang nomor satu di Makodim 1806 Bintuni tersebut.|Laporan:Gunawan

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,913PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan