30.8 C
New York
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

SKK Migas, KKKS Pamalu Bersama PWI PB Besok Gelar Pelatihan Jurnalistik Di Teluk Bintuni

BINTUNI, – Indikatorpapua.com – Persatuan Wartawan Indonesia Papua Barat (PWI Papua Barat) telah menekankan pentingnya pendidikan sebagai salah satu prioritas program kerjanya. Untuk mewujudkan komitmen ini, PWI Papua Barat bekerja sama dengan SKK Migas (Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di wilayah Papua Maluku. Kolaborasi ini menghadirkan pembicara dari lembaga pers Dr. Soetomo (LPDS), bertujuan untuk menggelar pelatihan jurnalistik secara virtual pada Selasa tanggal (7/11), bagi para pekerja pers di wilayah Papua Barat. Senin (6/11/2023).

Ketua PWI Papua Barat, Bustam, menjelaskan komitmennya dalam sebuah acara pelatihan jurnalistik di daerah Teluk Bintuni. Dia menggarisbawahi pentingnya pengembangan keterampilan jurnalistik sebagai landasan yang kuat bagi para wartawan.

Bustam juga mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas, KKKS wilayah Pamalu, dan para pemangku kepentingan lainnya yang telah memberikan dukungan dan support yang sangat dibutuhkan untuk menjalankan pelatihan ini.

Melalui program pelatihan tersebut, Bustam berharap agar para pekerja pers di wilayah Papua Barat dapat benar-benar mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab mereka. Ini akan meningkatkan mutu pemberitaan dan kontribusi media dalam memberikan informasi yang akurat dan berkualitas kepada masyarakat Papua Barat.

Pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh PWI Papua Barat bersama SKK Migas dan KKKS wilayah Papua Maluku memiliki dampak yang lebih luas. Ini akan membantu memajukan profesi jurnalistik di daerah ini dan juga memberikan kesempatan kepada para wartawan untuk terus belajar dan berkembang.

Foto : Nampak terlihat Ketua PWI Teluk Bintuni Fidelis Wiran (bertopi) bersama Ketua PWI PB bercengkrama di dalam ruangan persiapan pelatihan jurnalistik di aula gedung Kartini Teluk Bintuni.

Selain itu, program pelatihan ini mencerminkan komitmen bersama untuk meningkatkan pemahaman publik tentang isu-isu yang relevan di wilayah Papua Barat. Ini juga membantu dalam mempromosikan transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan tugas-tugas yang berkaitan dengan sektor minyak dan gas bumi.

Kegiatan pelatihan jurnalistik ini adalah langkah yang positif dalam upaya pengembangan kapasitas jurnalis di Papua Barat. Hal ini akan membantu menciptakan lingkungan media yang lebih kuat dan berkontribusi pada pemahaman yang lebih baik tentang isu-isu kunci di wilayah ini.

Dengan kolaborasi antara PWI Papua Barat, SKK Migas, KKKS wilayah Papua Maluku, dan berbagai pemangku kepentingan lainnya, pelatihan ini diharapkan menjadi landasan bagi pemberitaan yang lebih berkualitas dan informasi yang lebih akurat di wilayah Papua Barat. Semua pihak yang terlibat berharap agar investasi dalam pendidikan dan pengembangan wartawan akan membawa manfaat jangka panjang bagi masyarakat dan daerah ini.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini