13 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Buy now

RI Dua Dijadwalkan Kunker Di Tanah Sisar Matiti Segala Persiapan Dilakukan

Indikatorpapua.com | Manokwari – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Teluk Bintuni menggelar Rapat Koordinasi, membahas sejumlah persiapan, untuk menyambut kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’aruf Amin ke wilayah Kabupaten Teluk Bintuni (Tanah Sisar Matiti) Provinsi Papua Barat.

Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw saat memimpin rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan OPD dan Stakeholder terkait mengatakan, kunjungan kerja Wapres RI sudah dirindukan sejak lama. Ia mengaku pada saat Wapres berkunjung ke Kabupaten Kaimana pada tahun 2021, dirinya tidak sempat hadir karena saat itu agendanya cukup padat. Sehingga Petrus juga berharap Wapres Ma’aruf Amin bisa berkunjung ke Kabupaten Teluk Bintuni, yang merupakan daerah penghasil minyak dan gas.

“Pada saat Bapak Wapres ke Kaimana, saya sampaikan ke media bahwa saya tidak bisa hadir karena waktunya mepet. Sehingga saya ingin Bapak Wapres datang berkunjung ke Bintuni,” tuturnya kepada wartawan, Jumat (16/6) kemarin.

Selain itu, Bupati Kasihiw juga berjuang ketika berkesempatan dipanggil ke Istana Wapres RI di Jakarta beberapa waktu lalu. Dan menyampaikan langsung kala bertemu dengan Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Setwapres RI Felix Wanggai.

Lanjut Petrus, Wapres RI akan mengunjungi Kabupaten Teluk Bintuni pada tanggal 8 Juli 2023 mendatang. “Bapak Wapres akan melakukan kunjungan kerja selama dua minggu di tanah Papua, dan Teluk Bintuni menjadi tempat terakhir,” jelasnya.

Informasi diterima, sejumlah agenda telah menanti Wapres Ma’aruf Amin di Kabupaten Teluk Bintuni atau dikenal Tanah Sisar Matiti. Di antaranya ground breaking kawasan industri Bintuni, pelepasan ekspor perdana makan kaleng (udang dan kepiting). Kemudian pelepasan tenaga kerja P2TIM-TB, pembukaan siswa baru P2TIM-TB dan MoU P2TIM-TB dengan PT Freeport/Yayasan Somatua.

Selain itu, Wapres juga akan menyerahkan pengakuan hukum adat kepada marga Ogoney (Suku Moskona), peresmian Masina sebagai Kampung Mangrove Kuliner. Agenda terakhir yaitu peresmian situs Islam dan Masjid Raya Miftahul Jannah Babo serta Gereja di Distrik Sumuri.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka