10.2 C
New York
Senin, Maret 4, 2024

Buy now

Puncak Hari Jadi Pakuwojo Teluk Bintuni Akan Menampilkan Festival Seni Budaya

Indikatorpapua.com | Bintuni – Semarak Hari Jadi ke-11, Paguyuban Keluarga Wong Jowo (PAKUWOJO) Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan bakti sosial seperti khitanan massal, donor darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga masyarakat di Pendopo Pakuwojo, Tanah Merah Bintuni belum lama ini.

Hal ini seperti dikatakan Sekretaris Pakuwojo Kabupaten Teluk Bintuni, Wagiman, S. E saat ditemui media ini, mengucapkan Puji dan Syukur Alhamdulillah, dari seluruh rangkaian menyongsong hari jadi, telah melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan lancar dan sukses, Minggu (14/5/2024).

“Untuk puncaknya besok tanggal 15 Mei, Pakuwojo akan melaksanakan beberapa kegiatan seni budaya, untuk itu Saya mewakili Pakuwojo mengundang seluruh warga masyarakat Bintuni untuk datang menyaksikan dan meramaikan, terimakasih. “ujar pria yang juga mantan Aktivis HMI tersebut.

Diucapkan Wagiman, untuk tema kegiatan “Pakuwojo peduli Bintuni Damai”. Adapun alasan mengambil tema tersebut Wagiman lebih lanjut menjelaskan, dalam momentum menyongsong HUT Pakuwojo Teluk Bintuni yang ke 11, sebelumnya telah dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan bakti sosial khusus di bidang Kesehatan.

Menurutnya Ini sebagai bentuk nyata kepedulian Pakuwojo untuk kesehatan warga masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni.

Selain itu, pengambilan tema diatas, dengan tujuan guna membangun semangat Kebhinekaan yang terbingkai dalam satu kesatuan Negara Republik Indonesia. Dengan terus berkolaborasi bersama saudara-saudara lintas suku lainnya termasuk saudara-saudara Asli Papua yang berada di Teluk Bintuni, untuk bersama-sama membangun Tanah Sisar Matiti yang kita cintai.

“Dan yang ikut dalam kegiatan tersebut bukan hanya sebatas orang Jawa, melainkan lintas suku,” tutup pria yang juga akan ikut berkompetisi dalam bakal calon legislatif di ajang pemilu 2024 mendatang.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini