13 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Buy now

Pererat Tali Silaturahmi Siwo Papua Barat Jadwalkan Gelar Dua Jenis Lomba

Manokwari, Indikatorpapua.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Papua Barat, melalui Seksi Wartawan Olahraga (SIWO), akan menggelar serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memeriahkan momen bersejarah tersebut. Kegiatan ini tidak hanya menjadi pengingat akan perjuangan para pahlawan, tetapi juga sebagai sarana untuk memupuk semangat dan kolaborasi antara masyarakat, organisasi kemasyarakatan, dan pemerintah, dalam mendukung visi Indonesia Maju. Sabtu (26/8/2023).

Sekitar tiga minggu terakhir, panitia peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia telah terbentuk di bawah koordinasi saudara Wahyu Hendrawan, wartawan dari Linkpapua.com, dengan dukungan dari anggota panitia lainnya, termasuk Adrian Kairupan selaku Ketua SIWO Papua Barat. Panitia ini telah bergerak cepat dalam mengatur rangkaian acara untuk memeriahkan bulan kemerdekaan. Salah satu tujuan utamanya adalah mempererat tali silaturrahmi antara wartawan dan mitra di Wilayah Papua Barat, terutama di Kabupaten Manokwari.

Meskipun terbatas dalam anggaran dan waktu, panitia memutuskan untuk menyelenggarakan dua jenis perlombaan sebagai bagian dari perayaan HUT ke-78 RI. Perlombaan tersebut adalah lomba Gaple dan Domino. Langkah ini diambil dengan tujuan sederhana untuk meningkatkan interaksi dan hubungan antara wartawan serta mitra yang ada. Ketua SIWO Papua Barat, Adrian Kairupan, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua mitra yang telah mendukung kelancaran acara ini dan memberikan kontribusi.

(Foto) Ketua SIWO Papua Barat, Adrian Kairupan saat silaturahmi bersama Ketua Bidang Organisasi PWI Teluk Bintuni Haiser Situmorang.

Adrian Kairupan juga menambahkan bahwa acara perlombaan ini hanya awal dari banyak kegiatan yang akan datang. Panitia berencana untuk meningkatkan kualitas dan variasi acara di masa depan. Selain itu, Adrian juga menyebutkan bahwa acara ini menjadi langkah persiapan bagi SIWO PWI Papua Barat dalam menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIV yang akan diadakan di Sumatera Barat.

Para wartawan, mitra, dan masyarakat Papua Barat diharapkan akan bergabung dalam semangat meriah dalam acara lomba Gaple dan Domino ini, serta menjalin hubungan yang lebih erat dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia. Dengan kerja sama dan kolaborasi seperti ini, semangat persatuan dan kemajuan Indonesia akan terus tumbuh dan berkembang.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini