22.4 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Pemprov Papua Barat Berikan Bimtek Akuntansi Kepada 50 Koperasi Di Manokwari

Manokwari, Indikator Papua – Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kembali menggenjot pelaku Koperasi agar meningkatkan kualitas manajerial, produktifitas dan daya saing koperasi melalui bimbingan teknis Akuntasi Koperasi bagi 50 pelaku Koperasi di Manokwari.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari tanggal, 4 sampai dengan 6 Desember 2023 lalu di Manokwari itu diikuti oleh 50 pelaku Koperasi aktif.

Pada pembukaan kegiatan Bimtek tersebut, Penjabat Gubernur Papua Barat dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Dr. Nicolas Uttung Tike menekankan pentingnya pelaku Koperasi dalam memahami dan menguasai Akuntansi Koperasi.

“Koperasi memiliki peran yang sangat penting dalam membangun ekonomi masyarakat, oleh karena itu, pemahaman yang baik terhadap aspek akuntansi koperasi menjadi krusial”, ucapnya.

Sehingga melaui Bimtek Akuntansi Koperasi diharapkan peserta dapat memperoleh pengetahuan yang mendalam serta dapat mengaplikasikannya dengan baik dalam pengelolaan Akuntasi Koperasi di masing- masing kegiatan usaha Koperasi.

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Papua Barat, Dr. Enos Aronggear, MM saat membacakan sambutan tertulis Penjabat Gubernur Papua Barat pada acara penutupan Bimtek Akuntansi Koperasi, menerangkan tujuan pelaksanaan Bimtek Akuntasi Koperasi.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan Bimtek Akuntansi Koperasi agar para peserta dapat mengerti tentang pembukuan Koperasi dalam hal perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan keuangan Koperasi terlebih khusus berkatan dengan transaksi – transaksi usaha pada Koperasi”, terang Aronggear.

Ia pun mengajak para pelaku Koperasi agar terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri setiap pengurus dan anggota Koperasi agar dapat mengelola Koperasi sesuai tantangan perubahan jaman.

Pewarta : (IP-03).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,913PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan