13 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Buy now

Pemerintah Distrik Manimeri Gandeng Stakeholder Gelar Sosialisasi Rumah Sehat Tekan Angka Stunting

BINTUNI, Indikatorpapua.com – Pemerintah Distrik Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni, mengambil langkah konkrit dalam upaya menekan angka stunting di wilayahnya. Berlokasi di balai Kampung Banjar Ausoy SP 4. Selasa (17/10/2023), Mereka menggandeng Tenaga Kesehatan dan Ahli gizi serta PKK tingkat Distrik untuk melakukan sosialisasi yang bertujuan menciptakan kesadaran akan masalah ini di masyarakat. Salah satu inisiatif terkemuka yakni program rumah sehat bagi anak yang terdampak stunting.

Kepala Distrik Manimeri, Abd Azis Kosepa, dalam sebuah wawancara dengan wartawan, menjelaskan pentingnya sosialisasi program rumah sehat ini. Program tersebut tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan, tetapi juga memberikan bantuan asupan gizi yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak yang menderita stunting. Ini adalah langkah nyata untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dan mengurangi dampak buruk stunting pada perkembangan fisik dan mental anak.

Sosialisasi yang dilakukan oleh pemerintah distrik ini adalah bagian dari strategi lebih luas untuk mengatasi masalah stunting. Para tenaga kesehatan yang terlibat dalam program ini akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi yang seimbang, pola makan yang baik, dan perawatan kesehatan anak. Langkah ini penting untuk memastikan bahwa para orang tua dan keluarga memiliki pengetahuan yang cukup untuk mendukung perkembangan anak-anak mereka.

Selain itu, kolaborasi dengan berbagai stakeholder seperti organisasi non-pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan pihak terkait lainnya adalah langkah yang cerdas. Dengan bersatu, mereka dapat menciptakan dampak yang lebih besar dan mencapai target penurunan angka stunting dengan lebih efektif.

Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, menyampaikan harapannya terhadap program ini. Beliau berharap bahwa sosialisasi program rumah sehat ini, akan membawa perubahan yang signifikan dalam mengatasi stunting di wilayah mereka.

Dengan kerja sama dan komitmen dari semua pihak, diharapkan angka stunting akan menurun, memberikan masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak di Kabupaten Teluk Bintuni. Ini adalah upaya nyata untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup generasi mendatang.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini