10.2 C
New York
Senin, Maret 4, 2024

Buy now

Mengenyam Pendidikan Di HST Teluk Bintuni Siswa Di Didik Lancar Berbahasa Inggris

Indikatorpapua.com | Bintuni – Dunia pendidikan di daerah pedalaman tidak selamanya identik dengan ketertinggalan dan keterbelakangan, ini dibuktikan oleh Sekolah Harmoni School Terpadu (HST) Kabupaten Teluk Bintuni yang mewajibkan seluruh anak didiknya lancar berbahasa Inggris.

Sekolah yang setara dengan internasional tersebut, kini telah meluluskan anak didiknya angkatan pertamanya dengan lancar berbahasa Inggris.

Ketua yayasan Harmoni School Terpadu Andi Rosdiana mengatakan, sebelum berdirinya Harmoni School Terpadu, pihaknya telah mendirikan Sekolah Madrasah, namun dikarenakan kodisi yang kurang memungkinkan, akhirnya siswa di sekolah tersebut di pindahkan ke sekolah Muhammadiyah Bintuni. Hal tersebut ia katakan dalam acara perpisahan siswa/i SMP angkatan pertama dan HUT Harmoni School Terpadu yang Ke-III tahun, serta Halal Bi halal, yang juga dirangkaikan dengan nemperingati hari pendidikan Nasional 2 mei 2023, Kamis ( 04/05/2023).

Giat yang dihadiri oleh Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, tersebut mengangkat tema “Dengan semangat hari pendidikan dan lahirnya Harmoni school Terpadu kita bingkai kebersamaan dalam keberagaman menuju masa depan Gemilang”.

”Sebelumnya saya telah mendirikan sekolah madrasah disini dengan jumlah siswa kurang lebih ada 15 orang siswa, namun karena tidak ada sinergi, selain itu karena saya mengajar sendiri akhirnya kita pindahkan siswa itu ke sekolah Muhammadiyah dan pada umunya siswa dari madrasah kita di sekolah itu mendapatkan rangking satu, ” Ujarnya.

Rosdiana mengatakan, dengan adanya peningkatan kwalitas pendidikan akhirnya sekolah Harmoni school terpadu di lirik untuk akreditasi, dan dengan adanya Swadaya dari para orang tua siswa pada tahun 2023, telah di bangun dua unit ruangan dan saat ini sekolah Harmoni school terpadu telah memiliki sebanyak 14 ruangan guru dan ruang belajar siswa.

Bersekolah di Harmoni school Terpadu Bintuni. Dan tujuan dari sekolah tersebut adalah untuk mendidik, agar kedepannya lebih maju dan berdaya saing.

”Saya menyampaikan terimakasih kepada para orang tua yang telah menitipkan dan memberikan kepercayaan kepada sekolah Harmoni school terpadu, Sekolah ini untuk mendidik anak menjadi produktif, lebih maju dan berdaya saing,” Ujarnya.

Ia menambahkan bila dengan di bekali bahasa Inggris kedepannya para siswa tersebut tidak menemui kendala saat melanjutkan pendidikan di jenjang Universitas Karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Teluk Bintuni, Daniel Dudung, mengatakan, walaupun sekolah ini baru 3 tahun, namun dapat menunjukan sejumlah prestasinya. Kualitas pendidikan yang semakin baik, di sekolah Harmoni School Terpadu tentunya dapat bersaing dengan sekolah lainya.

“Saya khawatir kedepan pada saat pendaftaran di sekolah nanti, di sekolah ini selalu penuh siswa yang mendaftar dan sekolah lain kosong karena pada umumnya para orang tua mencari sekolah yang berkualitas,” Ujarnya.

Sambutanya Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Matret Kokop menyampaikan, Harmoni School Terpadu merupakan lembaga pendidikan bersekala Internasional, mempunya kwalitas yang unggul, untuk mewujudkan visi dan misi kepala daerah, dengan menjadikan manusia yang maju dan berdaya saing.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada yayasan pendidikan Harmoni School Terpadu telah mendidik dan memajukan generasi bangsa.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada yayasan pendidikan Harmoni school terpadu Bintuni yang telah mengambil tanggung jawab pemerintah untuk memajukan generasi bangsa, semoga harmoni school dapat bekerjasama dan maju bersama dengan pemerintah Daerah,” pungkasnya.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini