13 C
New York
Senin, Mei 20, 2024

Buy now

Kodim 1806/TB Merayakan Hari Ulang Tahun ke-4 Dengan Syukuran dan Ibadah Bersama

BINTUNI, Indikatorpapua.com – Rabu 13 September 2023, dalam sebuah perayaan yang penuh khidmat dan syukuran, Kodim 1806/TB merayakan ulang tahun ke-4 mereka. Perayaan ini dimulai sejak tanggal 5 September lalu dan mencapai puncaknya pada hari ini, 13 September 2023, dengan pelaksanaan ibadah bersama dan acara perayaan yang meriah.

Kodim 1806/TB dengan hangat memfasilitasi ibadah bagi umat Muslim di Masjid ABRI Kodim 1806/TB dan bagi umat Nasrani di Kafe Kodim 1806/TB. Kedua acara ibadah tersebut berlangsung lancar dan meriah, dihadiri oleh seluruh pimpinan, anggota, dan PERSIT KCK Cabang XLIV (44) Kodim 1806/TB Koorcabrem 182/JO.

Acara berlanjut dengan sambutan penuh semangat dari Dandim 1806/TB, Letkol Inf Patrick Arya Bima, yang mengajak semua untuk bekerja sama dalam menciptakan sistem kerja yang baik dalam organisasi militer. Dandim mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan Persit atas kontribusi mereka dalam merayakan hari jadi Kodim 1806/TB yang ke-4.

Selama perayaan ini, sebuah film dokumenter diputar, menggambarkan perjalanan terbentuknya Kodim 1806/TB sejak tahun 2019. Dalam tiga tahun terakhir, Kodim 1806/TB telah dipimpin oleh tiga Komandan Distrik Militer yang berbeda, dengan Letkol Inf Patrick Arya Bima saat ini memegang tongkat komando.

Kemudian, Dandim secara simbolis memotong tumpeng, dan tumpeng tersebut diserahkan kepada anggota termuda, Serda Ronaldo, dan anggota tertua, Serka Wellem Mobilala, sebagai simbol persatuan dan kebersamaan.

Perayaan ini mencapai puncaknya dengan doa bersama yang dihadiri oleh umat Kristen dan Islam. Doa Kristen dipimpin oleh Danramil 1806-01 Bintuni, Letda Inf Mantong, sementara doa Islam dipimpin oleh Imam Masjid SP IV Ustad Kamdani.

Pada saat acara ramah tamah berlangsung, Dandim, anggota, dan Persit dikejutkan oleh kedatangan rombongan Kapolres Teluk Bintuni AKBP Choiruddin Wachid bersama PJU dan anggota polres Teluk Bintuni. Mereka membawa kue ulang tahun yang disambut dengan haru oleh Dandim 1806/TB. Kapolres Teluk Bintuni mengucapkan selamat ulang tahun sembari menyanyikan lagu Ulang Tahun, dan acara dilanjutkan dengan makan bersama yang telah disiapkan.

“Selamat ulang tahun yang ke-4, Kodim 1806/TB! Semoga semangat dan dedikasi dalam menjalankan tugas terus berkembang untuk kebaikan negara dan masyarakat,” ujar Kapolres Teluk Bintuni, mengakhiri momen bersejarah ini dengan semangat yang tinggi.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,913PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan