14.4 C
New York
Kamis, Mei 26, 2022

Buy now

IPM Serbati Sorong Galang Donasi untuk Korban Banjir-Longsor Jayapura

“Kegiatan ini kami laksanakan selama satu minggu kedepan dan hari ini memasuki hari kedua”

Indikatorpapua| Sorong– Aksi empati atau kepedulian terhadap korban bencana alam banjir dan longsor Jayapura,Papua terus mengalir di sejumlah daerah, termasuk Kota Sorong, Papua Barat.

Sebagaimana yang dilaksanakan Ikatan Pemuda Mahasiswa Seram Bagian Timur (IPM SERBATI) Sorong Raya pada Rabu (12/1). Mereka menggelar aksi galang bantuan untuk korban yang tertimpa musibah di Jayapura.

Aksi ini dilakukan di sekitaran lampu merah atau trafigt light terminal dan pasar ikan jembatan puri, Kota Sorong. Tak hanya uang IPM Serbati juga melayani bantuan sembako yang diserahkan warga Kota Sorong.

Ketua IPM Serbati, Risfandi Tangke Fensanlaut mengutarakan aksi itu akan digelar selama sepekan penuh. Hal itu dilakukan agar memperoleh hasil maksimal yang dapat diberikan kepada para korban di Jayapura

“Kegiatan ini kami laksanakan satu minggu kedepan dan hari ini memasuki hari kedua,” katanya seraya menambahkan aksi ini murni panggilan hati.

“Luka dan duka saudara-saudara kita yang ada di Jayapura adalah Luka dan duka kita juga,”katanya lagi.

Ia mengungkapkan, saat ini dana yang sudah terkumpul dari aksi tersebut sebesar 16.900.000. Bantuan akan dikirim langsung ke Rekening Donasi.

Selain menggalang donasi, IPM Serbati pada kegiatan tersebut bekerjasama dengan TNI serta POLRI juga melakukan sosialisasi untuk mendorong peningkatan capain vaksinasi di daerah tersebut.

Pewarta : Muh Habib Madil