13.2 C
New York
Kamis, Mei 26, 2022

Buy now

IPM Serbati-IPMPK Kunjungi Korban Banjir-Longsor Jayapura

“Selain uang, bantuan warga Kota Sorong itu diserahkan dalam bentuk sembako serta pakaian layak”

Indikatorpapua| Sorong-Ikatan Pemuda Mahasiswa Seram Bagian Timur (IPM Serbati dan Ikatan Pemuda Mahasiswa Pelajar Key (IPMPK) Sorong, Papua Barat terjun langsung ke lokasi dan mengunjungi para korban banjir serta longsor banjir Jayapura, Papua, Kamis (Jumat 21/1).

Ketua IPM-Serbati, Risfandi Tangke Fensanlaut bersama ketua IPMPK Sorong M Saman Bugis membagikan bantuan warga Kota Sorong kepada korban bencana banjir di Distrik Heram Padang Bulan Kota Jayapura.

Selain uang, bantuan warga Kota Sorong itu diserahkan dalam bentuk sembako serta pakaian layak. Bantuan diserahkan kepada warga Kompleks Organda yang meliputu empat rukun tetangga atau RT

Risfandi Tangke Fensanlaut menuturkan lokasi tersebut mengalami dampak cukup parah. Ketinggian air akibat banjir yang terjadi kala itu mencapai setinggi atap rumah.

“Ketika kami tiba di lokasi warga setempat sangat terharu. Mereka berharap untuk kedepanya ikatan-ikatan kesukuan yang ada di Papua dan Papua Barat ikut terlibat dalam aksi kemanusian ini,” katanya.

Saman Bugis Mengatakan menambahkan diserahkan langsung kepada para korban yang mengalami dampak langsung bencana alam tersebut.

Pasca bencana tersebut saat ini aktivitas masyarakat sudah mulai normal. Kendati demikian masih ada beberapa warga yang membersihkan sisa lumpur.

Selain IPM Serbati dan IPMPK, lanjut Saman KNPI dan komunitas lainya di Sorong ikut membantu meyalurkan donasi tersebut.|

Pewarta : Muh Habib Madil