28.6 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Tingkatkan Mutu Layanan Berkualitas RSUD Teluk Bintuni Gelar Stakeholder Meeting

BINTUNI, Indikatorpapua.com – Tingkatkan mutu pelayanan dan pengembangan layanan umum RSUD Kabupaten Teluk Bintuni, menggelar kegiatan Stakeholder Meeting, di salah satu ruang hotel KM 4 Distrik Bintuni Barat, Rabu (26/7/2023).

Mewakili Kepala Daerah Teluk Bintuni, giat secara resmi di buka oleh Plt Sekda Frans N Awak tersebut, juga dihadiri sejumlah pemangku kepentingan diantaranya Forkopimda, pimpinan OPD, perwakilan petugas kesehatan dari Puskesmas, Pimpinan BUMD, BUMN, mitra Bp Tangguh, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannya laporan ketua panitia penyelenggara dokter. Nova Sumihartini menjelaskan, pelayanan kesehatan tidak akan dapat berjalan sesuai harapan tanpa adanya keterlibatan stakeholder terkait. Pelayanan yang baik dan berkualitas merupakan hal yang penting bagi rumah sakit, oleh karenanya kesehatan mutu harus menjadi prioritas dari pelayanan kesehatan lebih khusus di rumah sakit.

Tujuan dari kegiatan ini guna tercapainya kesepahaman dan terjalinnya kerjasama antara pemangku kepentingan dan masyarakat dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Kemudian terbentuknya komitmen dalam upaya meningkatkan kualitas mutu layanan, dan dukungan terkait rencana pengembangan RSUD Teluk Bintuni, dengan memaksimalkan kaidah pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Tambahnya, kegiatan dilaksanakan satu hari, diikuti peserta terdiri dari pengawas rumah sakit, pimpinan dan anggota DPRD Teluk Bintuni, unsur TNI – Polri, serta seluruh pimpinan OPD, Kepala Distrik serta kelurahan, kemudian Kepala Puskesmas, Organisasi Profesi, Kemasyarakatan, Keagamaan, Kewanitaan, Kepemudaan. Dengan menghadirkan sejumlah orang Narasumber diantaranya dari BPKP kantor perwakilan Provinsi Papua Barat, BPJS Cabang Teluk Bintuni, serta Pjs Direktur RSUD, Ketua tim JKN RSUD Teluk Bintuni.

Sambutan Kepala Daerah Teluk Bintuni, yang dibacakan oleh Plt Sekda Frans N Awak menyampaikan, rumah sakit salah satu instrumen kesehatan yang perlu di perhatikan, dalam mendapatkan dukungan untuk melaksanakan fungsinya, sebagai tenaga kesehatan bagi pelayanan masyarakat.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati juga memberikan apresiasi kepada pihak manajemen dan tenaga kesehatan RSUD Teluk Bintuni, yang telah melaksanakan tugas serta fungsinya dengan baik. Seperti saat ini dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dan pengembangan BLUD RSUD Teluk Bintuni.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat membentuk kesepahaman dan kerjasama antara seluruh pemangku kepentingan, dalam rangka mewujudkan mutu pelayanan Kesehatan yang berkualitas, sebagai BLUD yang maksimal.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0Fans