28.6 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Seluruh Jamaah Haji Teluk Bintuni dalam Kondisi Sehat, Siap Kembali ke Tanah Air

Teluk Bintuni, Indikatorpapua.com – Seluruh jamaah haji asal Kabupaten Teluk Bintuni dilaporkan dalam kondisi sehat selama melaksanakan rukun Islam yang kelima. Informasi ini disampaikan oleh Anthonius, SE, Kepala Seksi Bimas Katolik yang juga menjabat sebagai Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Teluk Bintuni.

Menurut jadwal, pada tanggal 28 Juni 2024, jamaah haji akan diberangkatkan dari Makkah ke Madinah. Kemudian, pada tanggal 7 persiapan bertolak ke Indonesia, sehingga tanggal 8 Juli sekitar pukul 12:00 WIT rombongan jamaah haji asal Teluk Bintuni dijadwalkan tiba di Embarkasi Makassar.

(foto) : Momentum jamaah haji Asal Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat, saat hendak melaksanakan lempar jumroh.

Sementara itu, Dwi Nurhayati, S.Pd, Penyusun Bahan Pendaftaran dan Pembatalan Haji, Kantor Kementerian Agama Teluk Bintuni menambahkan bahwa terkait dengan realisasi UU Nomor 13 tentang anggaran transportasi haji dari daerah asal menuju ke embarkasi (PP) menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Pihaknya telah berkoordinasi dengan bidang keagamaan pada pemerintah daerah setempat mengenai hal ini.

Sebagai hasil dari koordinasi tersebut, anggaran bantuan transportasi haji telah direalisasikan oleh Pemerintah Daerah dan akan segera diberikan kepada jamaah haji asal Teluk Bintuni setibanya di Indonesia.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,913PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan