Selain Belajar, Pengunjung Gerobak Literasi Sebyar Diajak Senam

Gerobak literasi Sebyar terdapat 3 kelompok belajar dengan kategori pertama kelompok mengenal huruf dan angka, kategori kedua kelompok mengeja kata, dan berikutnya kategori kelompok membaca kalimat
Anak-anak usia dini memanfaatkan Gerobak Literasi Sebyar, Perpustakaan keliling dengan membaca buku |Foto Indikatorpapua.com

Indikatorpapua.com|BINTUNI-Menarik minat baca bagi adik-adik pelajar tingkat sekolah Dasar hingga orang dewasa, gerobak literasi Sebyar menjadi salah satu pilihan yang sedang digemari oleh para pembaca di pelosok pesisir Distrik Kamundan Kabupaten Teluk Bintuni.

Selain mendapatkan ilmu pengetahuan di luar bangku sekolah, pengunjung sebelum memulai aktivitas membaca mereka melakuka senam kebugaran, lalu dilanjutkan dengan kelas belajar bersama.

Ansyar Mambooe saat ditemui Jumat (27/8-2021) menuturkan, gerobak literasi Sebyar hadir sejak Agustus tahun 2020 lalu hingga kini terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dukungan dari Anggota Koramil Persiapan Distrik Kamundan sebagai mitra, datang dengan suka rela memberikan serta melatih para adik-adik yang sedang belajar di gerobak literasi Sebyar.

Karena kata Ansyar, di gerobak literasi Sebyar terdapat 3 kelompok belajar dengan kategori pertama kelompok mengenal huruf dan angka, kategori kedua kelompok mengheja kata, dan berikutnya kategori kelompok membaca kalimat.

“Gerobak literasi Sebyar, setiap hari mulai beroperasi pada pukul 4 sore hingga pukul 6 sore, selama 5 hari dalam satu minggunya, kita jalan mengelilingi 5 Kampung yang berada di Distrik Kamundan” jelas Ansyar yang juga selaku kepala Sekolah SD Negeri Kalitami Distrik Kamundan.

Ansyar juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung dengan hadirnya gerobak literasi Sebyar, seperti kepada Sertu Hery Purnomo Djoko Putra beserta anggota Koramil persiapan Distrik Kamundan lainnya, juga telah ikut memperhatikan dengan memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan melatih membaca bagi adik-adik.

“Saya juga berharap dengan hadirnya gerobak literasi Sebyar ini, yang telah mendapatkan dukungan dari semua pihak, dapat meningkatkan angka melek huruf di Distrik Kamundan” tutupnya.|Laporan Wawan Gunawan

Total
13
Shares
13 Share
0 Tweet
0 Pin it
0 Share
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts
Total
13
Share
error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
%d blogger menyukai ini: