12.1 C
New York
Rabu, Mei 25, 2022

Buy now

Rangkaian Kunker Gubernur Papua Barat Di Bintuni Menyempatkan Hadir Dalam HUT Ke 10 Pakuwojo

Indikatorpapua.com | Bintuni – Bersama Bupati sejumlah rangkaian kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan beserta rombongan ke Kabupaten Teluk Bintuni menyempatkan hadir di acara HUT ke 10 Pakuwojo.

Dalam puncak acara yang diselenggarakan di aula pendopo Pakuwojo jalan raya Awarepi Bintuni Ketua Paguyuban Wong Jowo Syamsul Huda dalam kesempatannya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Gubernur Papua Barat bersama rombongan bersama Bupati Teluk Bintuni.

Sambung Huda, potensi sumber daya manusia masyarakat adat Jawa yang mayoritas merupakan petani bisa menjadi salah satu faktor pendongkrak dibidang pertanian, dengan bersinergi program bersama Pemerintah secara berjenjang. Selasa (10/5/2022).

Sehingga diharapkan hal itu bisa dapat dioptimalkan, dan menjadi objek vital dalam proses roda pembangunan sumber daya khususnya di Kabupaten Teluk Bintuni.

Sementara itu Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dalam sambutannya menuturkan, kami pada umumnya warga Bintuni dan melalui kesempatan ini khususnya masyarakat adat Jawa sangat bangga karena Gubernur Papua Barat dapat hadir ditengah kami guna meninjau secara langsung keberadaan tatanan hubungan sosial kemasyarakatan di Teluk Bintuni.

Selain sebagai Perpanjangan tangan Pemerintah Pusat yang berada di tingkat Provinsi, Gubernur Dominggus Mandacan juga merupakan pengayom kami semua yang berada di Papua Barat, khsusnya masyarakat Teluk Bintuni.

“Atas segala bentuk yang telah Bapak Gubernur berikan melalui pengabdian, kami ucapkan banyak terima kasih” tutur Petrus Kasihiw

Dikesempatan yang sama arahan Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan menyampaikan, Pakuwojo merupakan salah satu mitra strategis Pemerintah yang ada di mana mana, tapi tidak kemana mana.

Sambung Gubernur, untuk di Provinsi Papua Barat sendiri memiliki beragam budaya yang sangat melimpah, sehingga ini perlu dijaga dan dirawat dengan selalu menumbuhkan, menjalin tali persaudaraan persatuan dalam bingkai Bhineka tunggal Ika.

Melalui kesempatan tersebut, Gubernur Dominggus Mandacan juga mengucapkan selamat memperingati HUT ke 10 Pakuwojo, dan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah bagi saudara saudara yang merayakan.

Pewarta : Wawan