28.6 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Puluhan Wartawan Di Papua Barat Ikut Media Gathering Inisiasi BP Indonesia Dan SKK Migas Pamalu

Indikatorpapua.com | Manokwari – SKK Migas Papua Maluku dan KKKS BP Tangguh Indonesia melaksanakan kegiatan media gathering bersama puluhan wartawan di wilayah provinsi Papua Barat, diantaranya Kabupaten Teluk Bintuni, Fakfak, Sorong raya dan Manokwari.

Giat yang berlangsung pada hari Rabu (22/2/2023) di Aston Niu Manokwari, selain bertujuan menjalin hubungan baik secara berkesinambungan bersama para pewarta di wilayah tersebut. Kegiatan juga dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Ermawati Siregar, selaku Kabid Hubungan Industrial Disnakertrans Provinsi Papua Barat, dan juga Kepala Departemen SKK Migas perwakilan Pamalu Galih Agusetiawan, Desy Unidjaja sebagai head of communications and external affairs Bp Indonesia, serta Budy Hermawan selaku Tangguh sustainable project manager bp Indonesia.

Puluhan wartawan di Papua Barat saat menyimak pemaparan materi dari Bp Indonesia.

Dalam paparannya, head of communications and external affairs Bp Indonesia, Desy Unidjaja mengatakan, Bp Indonesia sebagai kontraktor kontrak kerjasama (KKKS) merupakan badan usaha tetap, atau perusahaan pemegang hak atas pengelolaan dalam suatu blok atau wilayah kerja yang melakukan kegiatan eksplorasi, eksploitasi minyak dan gas bumi di Indonesia.

Perlu diketahui Bp Indonesia telah beroperasi di NKRI sejak 55 tahun silam, yang memiliki sejumlah blok wilayah kerja hulu migas, termasuk di Provinsi Papua Barat khususnya di Kabupaten Teluk Bintuni.

Momentum Diskusi antara wartawan bersama SKK Migas Pamalu dan KKKS Bp Indonesia.

Selain menjelaskan tugas dan fungsi serta capaian dalam program sosial yang telah dilaksanakan oleh Bp Indonesia tahun 2022, Desy Unidjaja juga berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkannya pada tahun-tahun berikutnya.

Menyambung, Kepala Departemen SKK Migas perwakilan Pamalu Galih Agusetiawan mengucapkan terima kasih atas hasil kolaborasi antara SKK Migas dan Bp Indonesia sehingga menyelenggarakan ajang silaturahmi dalam momentum media gathering bersama rekan-rekan wartawan di Papua Barat.

Sebelum mengakhiri kegiatan media gathering, puluhan wartawan diajak berkunjung ke lokasi kreasi busana dan pernak-pernik Subitu binaan Bp Indonesia yang berada di Manokwari.

Ia pun berharap melalui kegiatan tersebut, sebagai titik awal mempererat hubungan secara berkesinambungan bersama wartawan khususnya yang berada di Papua Barat. Di momentum tersebut, ada juga sesi tanya jawab hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan hulu migas yang semata-mata demi kesejahteraan masyarakat.

Usai rangkaian sesi diatas, seluruh peserta media gathering di ajak mengunjungi usaha binaan Bp Indonesia yakni Subitu (Suku Bintuni Bersatu) yang bergerak dalam bidang usaha hasil karya putra-putri Papua.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini