13.2 C
New York
Kamis, Mei 26, 2022

Buy now

Polres Mansel Gelar Vaksinasi Lanjutan

“Vaksinasi berguna meningkatkan imun dari virus utamanya COVID-19 varian baru yakni SARS-COV Omicron”

Indikatorpapua | Ransiki- Polres Manokwari Selatan (Mansel) bersama Bhayangkari melibatkan Dinas Kesehatan serta Kodim 1808 melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19, Jumat (18/2).

Layanan vaksinasi lanjutan (booster) yang dibuka di halaman Mapolres itu akan berlangsung selama dua hari kedepan.

Kapolres Manokwari Selatan AKBP Tolopan T. Simanjuntak didampingi ibu Ratna Tolopan turut ambil bagian dengan melakukan vaksin booster atau vaksinasi ketiga. Putranya, Andreas juga terlihat ikut untuk menjalani vaksin pertama.

Turut hadir pula pada vakasinasi itu Wakil Bupati Manokwari Selatan Wempi W. Rengkung. Ia pun menjalani penyuntikan vaksin dosis kedua.

Usai divaksin Wabup menyampaikan bahwa vaksin aman dan halal. Ia pun mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi baik dosis pertama kedua hingga dosis ketiga (booster) dengan mengikuti ketentuan tim medis

Kapolres pada kesempatan yang sama mengajak masyarakat untuk vaksin ke tiga. Vaksinasi berguna meningkatkan imun atau daya tahan tubuh dari virus utamanya virus COVID-19 varian baru yakni SARS-COV omicron.

“Vaksin aman dan halal. Tak perlu takut atau ragu, ayo masyarakat kita vaksin,” ajak Kapolres.

Kegiatan ini menarget 90 orang. Pada hari pertama tercatat sebanyak 73 orang menjalani penyuntikan vaksin. Terinci vaksin dosis pertama tiga orang, vaksin dosis kedua delalan dan vaksin dosis ketiga 62 orang.

Peserta vaksin bervariasi dari kelompok anak usia 6 hingga 11 tahun sebanyak dua orang, usia 12 hingga 17 tahun tiga orang, dan usia 18 hingga 58 tahun 67 orang serta usia di atas 59 tahun ada satu orang.|

Pewarta : Wawan Gunawan