28.6 C
New York
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Pj Gubernur Papua Barat Pimpin Upacara HUT ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni

Teluk Bintuni, Indikatorpapua.com – Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, memimpin upacara peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni yang digelar di Gelanggang Argosigemerai, SP 5, pada Rabu (12/6/2024). Dalam upacara tersebut, Ali Baham mengajak seluruh elemen masyarakat Bintuni untuk merawat kearifan lokal dan mempertahankan jati diri masyarakat adat.

Perayaan HUT Teluk Bintuni tahun ini mengusung tema “Maju, Gemilang, dan Membangun Teluk Bintuni”. Menurut Ali Baham, tema tersebut mendorong pemerintah daerah untuk membawa Bintuni menuju kemajuan yang dicita-citakan.

“Teluk Bintuni telah berusia 21 tahun, usia yang cukup matang. Berbagai pembangunan fundamental sudah hadir di Bintuni,” ujar Ali Baham. Ia menambahkan, pembangunan ini menjadi parameter perkembangan Teluk Bintuni, dan ia percaya ke depan Bintuni akan semakin maju dan menjadi daerah terdepan di Papua Barat.

Ali Baham mengajak masyarakat untuk memaknai usia ke-21 ini dengan semangat perubahan ke arah yang lebih baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. “Kita harus terus berusaha meningkatkan pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, dan pengembangan daerah,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan tentang perjuangan para tokoh pemekaran Teluk Bintuni 21 tahun lalu yang telah menggelorakan semangat hingga Bintuni menjadi daerah otonomi baru. “Sekarang tantangan kita adalah memelihara semangat itu demi kesejahteraan masyarakat, dengan tetap memegang teguh kearifan lokal dan jati diri masyarakat adat,” kata Ali.

Ali Baham juga menekankan bahwa Bintuni adalah kawasan industri gas dan minyak yang berkontribusi besar bagi Indonesia. “Kekayaan alam ini harus kita kelola dan manfaatkan untuk kesejahteraan rakyat. Kalau kita kompak, gas dan minyak yang tersedia bisa digunakan untuk kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan penyerahan SK PPPK Guru secara simbolis kepada Jhoni Orocomna yang mewakili 323 orang, serta SK PPPK Kesehatan. Selain itu, juga diserahkan SK kenaikan pangkat kepada 41 ASN. Selanjutnya, Ali Baham Temongmere dan Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw menandatangani prasasti pembangunan Dermaga Tofoi, Rumah Sakit Pratama Babo, dan Masjid Thoriqul Huda Kampung Baru.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka