10.2 C
New York
Selasa, Maret 5, 2024

Buy now

Pertama Kalinya Muskab POBSI Digelar Di Teluk Bintuni Berikut Harapannya

Bintuni, Indikatorpapua.com – Untuk mempersatukan penggemar cabang olahraga biliar yang berada di daerah. Sekretaris Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi Papua Barat, Ronaldo Rumngovoer menghadiri sekaligus membuka dengan resmi kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) POBSI Teluk Bintuni tahun 2023.

Ketua panitia, Denny Payara dalam laporannya menyampaikan kegiatan Muskab POBSI Teluk Bintuni Pertama di tahun 2023 ini, akan berlangsung selama satu hari dan diselenggarakan di gedung Aula milik KPU Teluk Bintuni. Adapun peserta yang mengikuti Muskab yakni dari rekan rekan pegiat cabang olahraga biliar yang berada di Bintuni. Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang telah berjibaku untuk mempersiapkan segala keperluan Muskab hingga kegiatan dapat berlangsung.

Denny Payara berharap agar kegiatan Muskab dapat berjalan dengan lancar, sehingga melahirkan pemimpin sekaligus pengurus yang sah POBSI di daerah.

Sementara itu mewakili Ketua, Sekretaris POBSI Provinsi Papua Barat, Ronaldo Rumngovoer dalam sambutanya mengucapkan apresiasinya kepada rekan rekan yang telah berkenan melaksanakan Muskab POBSI Teluk Bintuni, yang bertujuan untuk membentuk organisasi cabang olahraga biliar, sebagai wadah saling sharing pengetahuan dan cara bermain bola biliar yang baik dan benar.

(Foto) : Sekretaris POBSI Papua Barat, Ronaldo Rumngovoer saat menabuh tifa sebagai tanda Muskab Pertama POBSI di Buka secara resmi.

Menurutnya, POBSI merupakan wadah organisasi cabang olahraga biliar yang dapat mengantarkan pemain-pemain atau atlet-atlet handal hingga ke kanca Nasional. “POBSI adalah rumah kita organisasi olahraga yang didalamnya terhimpun berbagai macam orang yang gemar terhadap permainan jenis olahraga biliar,” tuturnya.

Pihaknya juga berharap kedepan berawal kegiatan ini pula dapat melahirkan atlet-atlet handal cabang olahraga biliar dari daerah, sekaligus menepis paradigma negatif di tengah masyarakat yang kemungkinan menganggap biliar permainan kurang memiliki nilai positif. “Karena permainan bola biliar merupakan juga bagian dari salah satu jenis cabang olahraga,” tegasnya.

Ronaldo Rumngovoer juga mengajak kepada seluruh peserta Muskab POBSI, agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga melahirkan calon pemimpin sekaligus pengurus organisasi yang handal dalam mengembangkan dan menjalankan roda organisasi di daerah.

Selain tamu undangan bersama peserta Muskab POBSI, open seremoni turut dihadiri pula Ketua KNPI Teluk Bintuni, Keny Kindewara.

Pewarta : Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini