25.4 C
New York
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

Persiapan MTQ 2024: Kemenag Teluk Bintuni Lantik Dewan Hakim dan Panitera

Teluk Bintuni, Indikatorpapua.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Teluk Bintuni, Husain Alhamid, secara resmi melantik Dewan Hakim dan Panitera Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X tingkat kabupaten. Acara pelantikan ini berlangsung pada hari Kamis (16/5/2024) di gedung aula Kementerian Agama Kabupaten Teluk Bintuni.

Selain lantunan ayat suci Alquran sebagai pembuka acara pelantikan, giat juga dihadiri oleh Kepala Kantor dan jajaran Kementerian Agama, serta tamu undangan lainnya yang turut menyaksikan momen penting tersebut.

Dalam sambutan Ketua Dewan Hakim MTQ Kabupaten Teluk Bintuni, Nurkholis menuturkan pentingnya peran Dewan Hakim dan Panitera dalam menjaga integritas dan kualitas pelaksanaan MTQ. Ia berharap agar pelantikan ini dapat meningkatkan semangat dan komitmen para hakim serta panitera dalam menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab.

“Pelantikan ini bukan sekadar formalitas, tetapi merupakan sebuah amanah besar yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Saya berharap Dewan Hakim dan Panitera yang telah dilantik hari ini dapat bekerja dengan profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan dalam setiap penilaian yang mereka lakukan,” ujar Nurkholis.

Mewakili Ketua Umum LPTQ Kabupaten Teluk Bintuni, Wakil Ketua 2 (dua), Abdul Muin menuturkan MTQ ke-X tingkat Kabupaten Teluk Bintuni ini diharapkan dapat menjadi ajang yang tidak hanya meningkatkan kualitas bacaan Al-Qur’an di kalangan peserta, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah di antara masyarakat.

Dengan pelantikan ini, diharapkan MTQ tahun 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan sukses, memberikan hasil dan melahirkan kafilah-kafilah yang terbaik di Daerah, kemudian menghantarkan ke MTQ tingkat Provinsi Papua Barat tepatnya di Kabupaten Manokwari mendatang.

Diwaktu yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Teluk Bintuni, Husain Alhamid dengan singkat menyampaikan tugas dan tanggung jawab sebagai dewan hakim dan panitera cukup berat, yakni harus bersikap netral, independen, dan amanah.

“Selamat menjalankan tugas, sebagai dewan hakim, jalankan tugas dengan baik. Semoga apa yang telah kita sama sama lakukan untuk mensukseskan MTQ ke X mendapatkan amal ibdah dari Allah SWT, Amin” Tutupnya.

Acara pelantikan diakhiri dengan doa bersama dan sesi foto bersama para Dewan Hakim dan Panitera yang baru dilantik, serta para tamu undangan yang hadir. Suasana penuh khidmat dan haru mewarnai akhir dari acara pelantikan tersebut, menandakan dimulainya persiapan intensif menuju pelaksanaan MTQ ke-X yang dinanti-nantikan.

Pewarta: Wawan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini